Kenapa Beli Motor Baru Saat Ini Tidak Dapat Jaket?

Jumat, 9 Agustus 2024 12:00
Gemilang Isromi Nuar

TTidak seperti membeli motor seperti dulu, saat ini konsumen tidak lagi mendapatkan jaket.

Kenapa Beli Motor Baru Saat Ini Tidak Dapat Jaket? Ilustrasi pembelian motor baru.

OTORIDER - Perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, kunci, kunci serep, dan satu set toolkit biasanya didapatkan saat membeli motor baru. Namun, konsumen kini umumnya tidak lagi mendapatkan jaket. Kenapa begitu?

Chief Yamaha DDS Jakarta, Andreas Tjahjadi mengatakan ketersedian jaket pada umumnya hanya dari masing-masing diler, Yamaha sendiri tidak menyediakan. "Untuk semua produk kita ada dapat helm standar, kalau jaket itu biasanya diler. Tapi dari kita tidak ada," kata Andreas.

Selain itu, menurut Andreas konsumen motor juga punya pandangan sendiri soal jaket yang akan dikenakan. Itulah mengapa, mereka lebih memilih membelinya sendiri. "Ujung-ujungnya, konsumen dikasih juga enggak dipakai. Mereka punya seleranya sendiri," papar Andreas.

Tidak disertakanya jaket dalam paket pembelian, menurutnya juga ingin memberikan ruang atau ladang penghasilan tambahan untuk toko-toko aftermarket di Indonesia. "Kalau untuk pembelian produk kita ada standarnya, kalau lain-lainnya buat bantu-bantu toko aftermarket," ujar Andreas.

Meski demikian, biasanya ada sejumlah dealer yang memberikan bonus dalam setiap pembelian kendaraan baru. Hal itu dialami salah satu kru Otorider saat membeli Honda ADV 160. Meski memang tidak mendapatkan jaket, tapi diberi jas hujan dan tambahan alat P3K pada paket pembelian motor. "Jaket memang sudah tidak diberikan lagi," ujar salah satu sales dealer Honda di Depok, Jawa Barat. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.