Masalah Ini yang Buat Marquez Gagal Finish di MotoGP Amerika 2024

Masalah Ini yang Buat Marquez Gagal Finish di MotoGP Amerika 2024 Marc Marquez Gresini Racing MotoGP Qatar 2024.
Selasa, 16 April 2024 22:55
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Kejadian kurang baik menimpa pembalap Gresini Racing, Marc Marquez pada seri MotoGP Amerika 2024. Ia gagal finish akibat terjatuh di lap ke-11. Padahal, saat itu The Baby Alien sedang memimpin balapan setelah menyalip pembalap GasGas Tech3, Pedro Acosta.

Marc mengungkapkan ada masalah di bagian front-end, di bawah rem yang sebabkan jatuh. "Sayangnya kami memiliki masalah front-end di bawah pengereman, saya tidak nyaman dan saya berjuang (di lap terakhir). Kecelakaan itu terjadi karena tidak ada yang bisa saya lakukan untuk mengatasi kendala tersebut," kata Marquez dikutip dari laman resmi Gresini Racing, Senin (15/4).

Saat balapan, Marquez menyalip Acosta yang sempat unggul cukup jauh. Namun, ia melakukan kesalahan di tikungan 11 hingga terjatuh, serta gagal meraih kemenangan di sirkuit yang terakhir kali ia menangi pada 2021 bareng Repsol Honda.

"Kami bekerja dengan baik dan saya yakin kami akan memperbaiki masalah yang terjadi saat ini, seperti yang kami lakukan untuk masalah yang lain yang muncul sebelumnya, dan kami akan mencoba bersaing lagi di Jerez," ujar Marc.

Kegagalan Marquez membuat posisinya di tabel klasemen merosot ke urutan delapan. Rider berusia 31 tahun itu mengumpulkan 36 poin, terpaut 44 poin dari pemegang puncak klasemen sementara MotoGP, Jorge Martin. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.