Motor Aston Martin Seharga Rp 3,4 Miliar Hadir di Indonesia

Motor Aston Martin Seharga Rp 3,4 Miliar Hadir di Indonesia Aston Martin AMB 001.
Kamis, 28 Maret 2024 22:20
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Selain membuat mobil premium sport car, merek asal Inggris yakni Aston Martin ternyata juga merilis motor. Produk bernama AMB 001 menjadi motor pertama Aston Martin.

Motor ini sendiri merupakan kolaborasi antara Aston Martin dan Brough Superior, produsen legendaris sepeda motor dari Inggris. Kolaborasi tersebut membawa pengalaman luar biasa dari dua dunia, dengan hasil yang memukau melalui kehadiran Aston Martin AMB 001 Pro.

“Kini, mahakarya yang legendaris ini telah mendarat di Indonesia, edisi ke-88 dari 88 unit yang dibuat secara eksklusif di seluruh dunia,” kata CEO Glamour Auto Boutique, Jimmy Budhijanto di Jakarta, Rabu (28/3).

Sebagai motor sport edisi terbatas, AMB 001 Pro mewarisi desain dan DNA balap dari mobil hypercar Aston Martin Valkyrie AMR Pro. Penggeraknya menggunakan mesin V-twin 997cc dengan kemampuan mencapai 180 tenaga kuda dipadu enam percepatan. Motor ini mampu memberikan akselerasi yang luar biasa dengan handling presisi.

Desainnya juga patut diacungi jempol. Dengan garis-garis aerodinamis yang khas, bahan-bahan premium, dan detail-detail mewah, AMB 001 Pro memancarkan keanggunan dan sekaligus kekuatan.

Rangka motor ini menggunakan sasis karbon yang ringan, suspensi yang dapat disesuaikan serta rem karbon keramik, menjadikan pengalaman berkendara dengan AMB 001 Pro sangatlah istimewa.

Motor tersebut dijual secara terbatas dengan harga sekitar 200.000 Euro (setara Rp 3,4 miliar). Tapi, motor ini tidak bisa digunakan di jalan raya, karena tidak memiliki spion dan beberapa pendukung berkendara sesuai aturan di Indonesia. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.