Sering Jadi Incaran Pencurian, Honda BeAT Akan Gunakan Fitur Keyless?

Sering Jadi Incaran Pencurian, Honda BeAT Akan Gunakan Fitur Keyless? Honda BeAT.
Jumat, 29 Maret 2024 15:05
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Honda BeAT menjadi salah satu sepeda motor terlaris dengan penjualan paling tinggi di Indonesia. Tapi, motor ini juga sering menjadi incaran pencurian. Hal itu pernah diungkapkan Kapolsek Tambora, Komisaris Putra Pratama.

"Sekarang ini jenisnya ada lima, (Honda) BeAT, (Honda) Vario, (Honda) Scoopy, (Yamaha) Mio, dan (Yamaha) NMax. Itu sudah urutan," papar Putra pada September lalu.

Pelaku pencurian motor pun mengungkapkan alasan mengapa motor matic sering menjadi sasaran. "Karena motor itu pengamanannya sangat mudah ya untuk dijebol, sangat mudah untuk diambil ya," ujar pelaku dikutip dari video Instagram @polsek_tambora.

Nah, dengan kejadian ini, apakah Honda BeAT akan menggunakan kunci keyless agar fitur keamanannya meningkat? Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Octavianus Dwi Putro mengatakan sebenarnya jika mau dikasih keyless sama saja, karena motor itu laku di pasaran.

"Tetapi begini maksud saya, masalah keamanan ini sebenarnya tidak melihat model motornya. Karena laku jadi banyak yang cari, kalau mau dikasih fitur itu pun ada yang lebih ahli bisa buka juga," ujar Octa di Jakarta, Selasa (26/3).

Ia juga tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan fitur keyless pada Honda BeAT. Tapi, kembali lagi pada kebutuhan konsumen dan pasti harga jadi naik. "Kalau konsumen kan maunya semua (keyless dan ABS), tetapi balik lagi ke kebutuhan konsumen. Kita akan kasih banyak opsi ke konsumen," ujar Octa. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.