Otomotif Pekan Ini: NMax, Pertalite, Motor Listrik Subsidi

Senin, 9 September 2024 15:20
Gemilang Isromi Nuar

Berbagai hal mengenai dunia otomotif terutama roda dua telah diberitakan Otorider, maulaiu dari Nmax turbo yang ngebul, motor yang tidak bisa pakai pertalite.

Otomotif Pekan Ini: NMax, Pertalite, Motor Listrik Subsidi Yamaha NMax Turbo 2024.

OTORIDER - Selama 2-9 September 2024 berbagai hal mengenai dunia otomotif terutama roda dua telah diberitakan Otorider. Di antaranya beredar video knalpot Yamaha NMax Turbo mengeluarkan asap. Pada video itu terlihat plat nomor keluaran Agustus 2024.

Selanjutnya, ada revisi ketentuan baru mengenai BBM Khusus Penugasan atau BBM Bersubsidi, dengan pembatasan spesifik terhadap jenis kendaraan yang diperbolehkan menggunakan Pertalite. Kemudian, kuota motor listrik subsidi untuk 2024 menunjukkan angka 0, yang menandakan bahwa semua kuota telah terpakai.

Berikut rangkuman berita yang telah dihadirkan redaksi Otorider selama pekan lalu:

1. Knalpot Yamaha NMax Turbo Keluar Asap Putih, Kok Bisa?

NMax Turbo yang merupakan produk terbaru dari Yamaha tengah menjadi sorotan di media sosial. Hal ini karena beredar video, knalpot motor tersebut mengeluarkan asap. Pada video itu terlihat plat nomor NMax Turbo keluaran Agustus 2024. Apa penyebebanya? Otorider sendiri sudah mengubungi pihak Yamaha.

Baca selengkapnya di sini.

2. Vario, Stylo, PCX dan NMax Terancam Tak Bisa Pakai Pertalite

Revisi Peraturan Presiden (Perpres) No. 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM) bertujuan menyesuaikan kebijakan dengan dinamika terkini di sektor energi.

Dalam revisi Perpres itu, Pasal 3 (2) menetapkan ketentuan baru mengenai BBM Khusus Penugasan atau BBM Bersubsidi, dengan pembatasan spesifik terhadap jenis kendaraan yang diperbolehkan menggunakan Pertalite. Motor apa saja yang terancam tidak bisa menggunakan Pertalite?

Baca selengkapnya di sini.

3. Kuota Motor Listrik Subsidi Habis, Bakal Ada Tahun Depan?

Berdasarkan data yang dikutip pada Rabu (4/9), tercatat sebanyak 60.857 unit motor listrik telah diterima oleh masyarakat dalam program subsidi tahun ini. Anggaran subsidi untuk 2024 yang masih tersedia kini menunjukkan angka 0, yang menandakan bahwa semua kuota subsidi telah terpakai.

Namun, apakah benar kuota tahun ini sudah habis atau ada lagi tahun depan? Otorider sudah mendapat jawaban dari Ketua Aismoli.

Baca selengkapnya di sini.

4. Update Harga Honda Vario 125 dan Vario 160 (September 2024)

Honda Vario series menjadi salah satu produk skutik bertampang sporty yang cukup digemari di Indonesia. Untuk model ini, PT Astra Honda Motor (AHM) menawarkan dua pilihan kapasitas mesin, yakni Vario 125 dan Vario 160. Memasuki September 2024, bagaimana pantauan harga terbaru dari Honda Vario series?

Baca selengkapnya di sini

(*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.