Pamor Mulai Redup, Ini Motor Bebek Paling Mahal di Indonesia

Pamor Mulai Redup, Ini Motor Bebek Paling Mahal di Indonesia Honda CT125.
Jumat, 24 Mei 2024 15:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Dominasi motor matic di Indonesia belum bisa terkalahkan dan pamor motor bebek mulai meredup. Walau tidak sebesar pasar motor matic, tapi motor bebek dengan sisi fungsionalitas, ketangguhan, dan karakternya masih memiliki peminat tersendiri.

"Motor bebek sampai sekarang masih punya pasar dan segmennya sendiri, terutama di daerah masih banyak," kata Senior Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Rina Listiani kepada Otorider beberapa waktu lalu.

Produsen motor berlambang sayap itu mengadirkan motor bebek yang paling mahal di Indonesia yaitu Honda CT125. Motor ini dijual Rp 81.850.000 OTR Jakarta.

Honda CT125 mengusung mesin 125 cc, 4-Tak, SOHC, berpendingin udara, dengan sistem injeksi PGM-FI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 6,76 kW atau setara 9,1 dk pada 6.250 rpm dan torsi 10,8 Nm pada 4.750 rpm.

Honda
Honda CT125.

Motor ini memiliki dimensi panjang 2.060 mm, lebar 805 mm, dan tinggi 1.095 mm dengan desain bebek trail yang klasik serta retro, namun tetap modern dan stylish.

Adanya unsur retro-modern yang dikombinasikan sebagai motor petualang tersebut jadi nilai jual utama yang menjadikan harganya tidak murah.

Selanjutnya, ada Super Cub C125 yang bulan ini mendapatkan penyegaran. Berkat sejumlah penyegaran tersebut, motor itu dibanderol Rp77,665 juta yang membuatnya setara dengan harga Honda CBR250RR dan Yamaha R25.

Super Cub tak lepas dari desain retro yang timeless, klasik serta ikonik. Meskipun didesain klasik, motor bebek ini punya sejumlah fitur modern, seperti speedometer digital yang dipadukan analog dan semua penerangannya sudah LED.

Honda
Honda Super Cub C125.

Mesin layaknya Supra X berkapasitas 124cc SOHC dengan dua katup berpendingin udara serta punya tenaga 9,6 dk di 7.500 rpm dan torsi 10,4 Nm di 6.250 rpm. Super Cub C125 diklaim merupakan sepeda motor legendaris yang selalu menghadirkan memori menyenangkan saat mengendarainya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.