Paten Motor Baru Honda NX125RX Terungkap, Ini Kata AHM

Rabu, 14 Agustus 2024 13:00
Gemilang Isromi Nuar

Produk baru tersebut berwujud skutik berkapasitas 125 cc dan terliha mirip Honda Vario.

Paten Motor Baru Honda NX125RX Terungkap, Ini Kata AHM Honda NX125RX.

OTORIDER - Saat Otorider mengunjungi situs Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, terdapat sebuah data dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 42/DI/2024 yang mendaftarkan hak paten motor NX125RX oleh Honda Motor Co., Ltd.

Produk baru tersebut berwujud skutik berkapasitas 125 cc dan terlihat mirip Honda Vario, terutama di bagian fascia. Skutik ini hadir dengan lampu utama yang membentuk pola 'V'. Sementara, sayapnya dibuat dengan desain meruncing. Namun, apakah PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan motor tesebut?

Honda
Hak paten Honda  NX125RX.

General Manager of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan pendaftaran hak paten motor itu bukan penanda adanya kehadiran produk baru. "Sebenarnya mematenkan model motor bisa dilakukan siapa saja, tidak harus berkorelasi dengan rencana perusahaan untuk launching produk baru. Jadi, itu bagian dari upaya melindungi dan mematenkan produk. Sejauh ini kami belum ada rencana (menjualnya)," kata Muhib saat ditemui Otorider beberapa waktu lalu.

Selain itu, menurutnya hak paten bisa saja bukan diajukan AHM, mungkin ada pihak lain yang bertanggung jawab atas pendaftaran tersebut. "Mungkin ada bagian lain, tapi selebihnya saya tidak tahu ya," ungkap Muhib.

Honda NX125RX sendiri sudah meluncur lebih dulu di China yang menawarkan dua kelebihan utama, yakni fitur yang beragam dan mesin irit bahan bakar. Menurut klaim Honda, dengan kondisi full tank 6 liter, skutik ini mampu menempuh jarak hingga 200 km lebih.

Mesinnya menggunakan 125 cc silinder tunggal dengan pendingin udara. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal 6,6 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,7 Nm pada 6.000 rpm. Dilengkapi juga sejumlah fitur kekinian seperti pencahayaan full LED, panel instrumen digital, soket pengisian daya, Idling Stop System (ISS), kompartemen besar, dan sistem pengereman ABS. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.