Scomadi Turismo Technica 200w Frank Sanderson Dirilis di GIIAS 2024, Hanya 100 Unit

Scomadi Turismo Technica 200w Frank Sanderson Dirilis di GIIAS 2024, Hanya 100 Unit Scomadi Turismo Technical 200W
Kamis, 18 Juli 2024 17:55
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Pada debut perdananya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, merek motor asal Inggris Scomadi meluncurkan Turismo Technica 200w "Frank Sanderson" dengan status world premiere di Indonesia.

Desain motor ini mengusung semangat balap skuter, dikarenakan Frank Sanderson sendiri adalah pendiri Scomadi yang memang gemar mengulik mesin skuter. Kesan balap juga terlihat pada kelir British Racing Green berpadu garis-garis kuning. Warna British Racing Green berasal dari ketentuan yang ditetapkan FIA untuk mobil balap berbasis Inggris.

Selain itu, terdapat juga livery dengan nama Sandertune dan nomor balap 341. Sandertune mengacu pada bagian tuning yang dibuat Frank Sanderson pada awal pengembangan Scomadi. Angka 341 merupakan nomor balap yang dipilih oleh Frank saat karir balapnya di Inggris. Kesan british juga semakin terasa karena pada bagian dek bodi tengah terdapat livery Union Jack atau bendera nasional Britania Raya.

Skuter edisi terbatas yang hanya 100 unit di Indonesia ini, menggunakan mesin 4-tak dengan pendingin air dan menghasilkan tenaga 18,3 hp dan torsi 15,5 Nm. Untuk mendapatkanya, konsumen perlu mengeluarkan biaya Rp

“Saya sangat bangga memperkenalkan model Scomadi baru di pameran otomotif terbesar di Indonesia. Di Scomadi, kami berkomitmen untuk berbagi passion dengan pelanggan kami. Dengan Turismo Technica 200w baru yang membawa nama saya (Frank Sanderson)  memperkenalkan model unik yang mencerminkan sejarah Scomadi dengan akarnya di balap motor Inggris,” kata Founder Scomadi, Frank Sanderson di GIIAS 2024, Kamis (18/7).

Motor ini dilengkapi dengan lampu sorot ganda yang besar, kaca spion bar-end, serta aero-screen untuk melindungi pengendara dari terpaan angin. Pada bagian jok dibikin secara khusus dari kulit lembut dengan warna coklat, tapi saat Otorider mencobanya teresa agak keras. Namun, setang yang juga terbuat dari bahan yang sama terasa nyaman digenggam.

Scomadi juga memberi perlengkapan teknis tambahan berupa knalpot sport, sokbreker ganda di depan dan belakang dengan pegas yang dapat disesuaikan untuk roda depan. 

Bagi konsumen yang ingin memiliki, motor ini dibanderol dengan harga Rp. 116.000.000  (OTR) Jakarta dan bisa dipesan mulai sekarang dengan pengiriman ke para pelanggan dimulai setelah motor show GIIAS 2024.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.