SMEV Tampilkan Motor Listrik dengan Gaya Personalisasi Konsumen

SMEV Tampilkan Motor Listrik dengan Gaya Personalisasi Konsumen Motor listrik SMEV di IIMS 2024.
Jumat, 16 Februari 2024 09:00
Benny Averdi

OTORIDER - Salah satu peserta pameran di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 adalah PT Studio Motor Elektrik, dengan produknya SMEV.

Mengisi salah satu booth di Hall B3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, PT Studio Motor Elektrik tampil dengan dua produk andalannya, yaitu SMEV EM-1 dan EM-T.

Riza Ardiana selaku Co-founder & COO PT Studio Motor Elektrik mengatakan SMEV adalah karya anak bangsa yang merupakan satu-satunya motor listrik di IIMS dengan bodi dari serat karbon.

"Pada SMEV EM-T, bodinya menggunakan serat karbon atau carbon fiber. Ini merupakan satu-satunya motor listrik di IIMS yang menggunakan bahan tersebut," katanya.

Ia menambahkan, dalam pembuatannya SMEV tidak seperti motor listrik lain. "Kami mengistilahkan ini motor 'Dari Rider untuk Rider', artinya dalam proses pembuatannya kami mengujinya layaknya seorang rider memperlakukan tunggagannya," ujar Riza.

Menurutnya, boleh dibilang ini motor listrik 'betulan' dan bukan ‘mainan’. Tetapi, meski begitu, pihaknya masih tetap menggunakan komponen lokal alias dalam negeri.

Asyiknya, ketika konsumen ingin membeli SMEV, bisa melakukan customized atau menentukan pilihan yang lebih personal. "Konsumen diberi pilihan kombinasi warna hingga komponen yang melekat, seperti misalkan panniers atau tatakan skate board," katanya.

Hanya saja, untuk penambahan komponen, tentu ada biayanya. Tetapi, jika sekadar pilihan ban, tentu tak ada biaya signifikan. Hal ini berlaku untuk kedua model yaitu EM-T yang dipasarkan Rp 78.300.000 dan EM-1 Rp 64.700.000. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.