Jarak Lebih Jauh, Rakata Beri Peningkatan Jajaran Motor Listriknya

Jarak Lebih Jauh, Rakata Beri Peningkatan Jajaran Motor Listriknya Rakata IIMS 2024.
Jumat, 16 Februari 2024 09:30
Benny Averdi

OTORIDER - Rakata Motorcycle menjadi salah satu merek motor listrik yang meramaikan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayorann, Jakarta Pusat pada Kamis (15/2) hingga Minggu (25/2).

Muhammad Hirwan selaku Sales Manager Rakata Motorcycle mengatakan pihaknya tidak menampilkan motor baru di IIMS kali ini. Tetapi, konsumen bisa mendapatkan motor listrik Rakata dengan performa yang lebih baik dari sebelumnya.

"Motor-motor kami mendapatkan 'setelan' yang membuatnya bisa mendapatkan jarak tempuh yang lebih jauh," ujar Hirwan. Menurutnya, ada sedikit ubahan pada controller dan motor penggerak.

Ia menambahkan, dengan ubahan itu terdapat peningkatan jarak tempuh yang cukup signifikan dari masing-masing motor. "Misal, S9 naik 10 km jarak tempuhnya, X5 dan NX3 bertambah 15 km. Sedangkan NX8, yang bertambah cukup jauh, yaitu 20 km," tuturnya.

Tentu, hal ini akan memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumennya. Karena dengan jarak tempuh yang lebih jauh, pengguna motor listrik bakal lebih merasa nyaman dan tak khawatir kehabisan baterai.

"Mirip dengan pengguna motor bensin, kalau tambah irit kan penggunanya senang," katanya.

Saat ini jajaran produk Rakata dibanderol mulai dari Rp 13.500.000 (S9) dan Rp 15.100.000 (X5) jika sudah mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Sedangkan, untuk NX3 yang tampilannya mirip Yamaha NMax lawas, harganya Rp 41.100.000 (belum subsidi). Sementara model sport yaitu NX8 dibanderol Rp 54.750.000 (belum subsidi). "NX8 ini, benar-benar mirip CB versi Thailand," tukas Hirwan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.