Spesifikasi Crankshaft dan Rotor Assy pada Yamaha NMax Turbo 2024

Spesifikasi Crankshaft dan Rotor Assy pada Yamaha NMax Turbo 2024 Yamaha NMax Turbo 2024.
Sabtu, 29 Juni 2024 15:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan NMax generasi terbaru. Mengusung nama NMax Turbo, salah satu skutik Maxi Yamaha tersebut dilengkapi beragam teknologi canggih, antara lain adalah Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT). Beberapa komponen performa pun mengalami perubahan dibanding model sebelumnya.

Komponen yang berubah pada Yamaha NMax Turbo di antaranya ialah Crankshaft dan Rotor Assy. Kedua komponen tersebut memiliki perbedaan dari segi dimensi dan bobot. Lalu, bagaimana spesifikasi terbarunya saat ini?

Yamaha
Area CVT Yamaha NMax Turbo 2024.

Crankshaft secara total kini menjadi lebih panjang, yaitu 301,4mm berbanding 283,8mm dengan NMax generasi sebelumnya. Perubahan ukuran tersebut terjadi guna mengakomodir komponen baru yaitu YECVT Gear yang terpasang di area CVT motor.

Kemudian, rotor assy motor menjadi lebih compact baik dari segi dimensi total yang kini berukuran 43,75mm (NMax sebelumnya 44,2mm) maupun juga bobot yang kini menjadi 1.130 gr (NMax sebelumnya 1.250 gr). Adanya efisiensi pada bagian rotor assy pun mampu mengurangi beban mesin, sehingga berimbas positif kepada torsi yang naik.

Yamaha NMax terbaru dipasarkan dalam empat pilihan varian, yakni Neo, Neo S, NMax Turbo, dan NMax Turbo Tech Max. Selain itu, untuk pasar roda dua Indonesia tersedia edisi khusus yaitu NMax Turbo Tech Max Ultimate. Generasi terbaru skutik Maxi Yamaha tersebut dirilis perdana secara global pada Rabu (12/6) di Jakarta. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.