Tidak Ada Seri MotoGP 2024 di Argentina, Mengapa?

Tidak Ada Seri MotoGP 2024 di Argentina, Mengapa? Ilustrasi pembalap MotoGP.
Minggu, 4 Februari 2024 14:50
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Sirkuit Termas de Rio Hondo yang rencananya akan digunakan untuk seri MotoGP Argentina pada 5-7 April mendatang atau tepatnya seri ketiga terpaksa dibatalkan. 

Dalam rilis resmi yang dikutip pada Rabu (31/1), Federasi Motor Internasional, IRTA (Asosiasi Tim MotoGP), dan Dorna Sports menyebut panitia lokal MotoGP Argentina tidak bisa memberikan jaminan penyelenggaraan.

"Karena keadaan di Argentina saat ini, promotor acara telah menyampaikan bahwa saat ini mereka tidak dapat menjamin layanan yang diperlukan untuk Grand Prix yang akan berlangsung pada tahun 2024 sesuai standar MotoGP," demikian pernyataan MotoGP.

Setelah dibatalkannya MotoGP Argentina, Dorna Sports memutuskan tidak mencari pengganti seri tersebut. "Acara ini tidak akan tergantikan pada kalender 2024. MotoGP berharap dapat kembali menggelar balapan di Termas de Rio Hondo pada 2025," tulis pernyataan Dorna Sports.

Dengan begitu, para pembalap mendapatkan jeda waktu cukup panjang dari balapan kedua yakni MotoGP Portugal 2024 (22-24 Maret) ke seri keempat yakni MotoGP Amerika Serikat 2024 (12-14 April). Seri pembuka MotoGP sendiri akan dilakukan di Qatar pada 10 Maret.

Musim lalu di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racing Team tampil sebagai pemenang balapan utama, disusul Johann Zarco (Pramac Racing) dan Alex Marquez (Gresini Racing). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.