Upayakan Keselamatan Berkendara, AHM Gelar Kompetisi Safety Riding

Upayakan Keselamatan Berkendara, AHM Gelar Kompetisi Safety Riding Kompetisi Safety Riding AHM.
Kamis, 4 Juli 2024 16:45
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Kompetisi untuk menghasilkan SDM unggul dan terlatih dalam mendukung terciptanya budaya keselamatan berkendara, kembali digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM). 

Bertemakan The 15th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2024, kompetisi ini tidak hanya menguji skill teknis berkendara yang aman. Tetapi, juga kemampuan instruktur dalam menyampaikan informasi guna meningkatkan kesadaran akan prediksi bahaya di jalan raya.

"Seiring dengan perkembangan jenis dan model sepeda motor yang semakin beragam, kompetisi ini menantang para peserta untuk dapat meningkatkan kemampuan, baik di tipe skutik, sport, cub hingga big bike," kata President Director AHM, Susumu Mitsuishi di Cikarang, Jawa Barat pada Kamis (4/7).

Sebelum mencapai level nasional, para peserta AHSRIC 2024 telah melewati seleksi regional yang melibatkan 120 instruktur safety riding, 2.690 advisor safety riding dari dealer Honda, dan 1.577 advisor dari komunitas Honda di seluruh Indonesia. Dari tahap regional ini, terpilihlah 196 peserta untuk bersaing di kompetisi nasional yang terdiri dari 18 instruktur kelas big bike, 54 instruktur kelas sport, 12 instruktur kelas skutik, kemudian 28 peserta dealer advisor, community advisor sport 56 peserta, dan community advisor AT 28 peserta. 

"Lebih dari itu, para peserta terbaik pada kompetisi ini akan bertanding dengan para instruktur safety riding dari negara lain melalui Asia & Oceania Safety Instructors Competition," papar Susumu.

Selain itu, upaya menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan telah lama dijalankan AHM bersama jaringan main dealer seluruh Indonesia. 

"Melalui AHSRIC, kami ingin mengalibrasi kompetensi para instruktur safety riding Honda di seluruh Indonesia, sehingga mereka dapat terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara, serta berperan aktif dalam menciptakan budaya berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya di tempat yang sama. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.