Menjelajah 3.000 Km, Tim Indonesia Eastcapade Expedition Sampai ke Sumba

Menjelajah 3.000 Km, Tim Indonesia Eastcapade Expedition Sampai ke Sumba
Senin, 20 Juni 2016 14:30
Ilham Pratama

Tim Indonesia Eastcapade Expedition yang diprakarsai oleh PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) bagian dari TVS Motor Company, salah satu produsen sepeda motor terbesar di India,sudah melewati di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Setelah menempuh jarak sekitar 3.000 km yang telah dilepas pada 10 Mei 2016 lalu di Jakarta. Pada 16 Juni lalu, Indonesia Eastcapade Expedition mencapai Sumba. Tim ini terdiri dari 4 pengendara sepeda motor dengan 4 sepeda motor TVS Apache yang terdiri dari 2 motor TVS Apache RTR 200 dan Apache RTR 180.

Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia, Rio Aditya Putra menjelaskan “Ekspedisi ini untuk mengeksplorasi keindahan Indonesia Timur, juga kegiatan yang bermakna dalam hal pendidikan.TVS bekerjasama dengan partner kerja yang terlibat dalam expedisi ini akan menyediakan buku-buku dan melakukan perpustakaan keliling, selain bertujuan untuk menguji ketangguhan mesin motor TVS Apache 200 dan TVS Apache 180,".

Ekspedisi Indonesia bagian Timur ini merupakan kelanjutan dari perjalanan sebelumnya yang menempuh beberapa daerah yaitu, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Ekspedisi yang dipimpin oleh tim Equatorrad MotoAdvanture yang terdiri dari Adi Aghoy selaku leader, Niko, Iman Opa, dan Ajisela Agrippina sebagai satu-satunya wanita dalam ekspedisi ini. Total perjalanan adalah 54 hari ke wilayah Indonesia Timur, yang meliputi Lombok, Flores, Sumba dan Timor.

Ditengah berlangsungnya ekspedisi ini, TMCI bersama tim Indonesia Eastcapade Expedition juga melakukan program sosial melalui Corporate Social Responsibility (CSR) di beberapa kawasan konservasi yang bekerja sama dengan Perhimpunan Burung Indonesia (BirdLife Indonesia Association).

“Dengan BirdLife Indonesia Association, TMCI akan menyumbangkan motors TVS yang sudah dilengkapi perpustakaan berjalan untuk masuk-masuk kepelosok,” ungkap Rio Aditya, Public Relation TMCI. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.