Reptor GTCS Fun Race 2016, Mengakomodir Yang Doyan Cornering

Reptor GTCS Fun Race 2016, Mengakomodir Yang Doyan Cornering
Selasa, 2 Februari 2016 08:05
EL-DN

Reptor GTCS Fun Race 2016 memang bukan event resmi road race. Bukan!. Namun bolehlah disebut event fun race atau latihan resmi balap roda dua. Ini dikatakan oleh Harry, dari Republik Motor (Reptor) sebuah komunitas motor di Solo yang bekerja sama dengan komunitas Great Cornering team Solo (GTCS), untuk menggarap fun race yang dilaksanakan pada sirkuit Manahan Sabtu (9/1) lalu.

Gelaran fun race ini adalah kelanjutan dari event yang pernah sukses digelar pada sebelumnya. Sumber dana event ini dikumpulkan secara swadaya, yakni dari komunitas penyelenggara yang didukung komunitas penyuka balap yang memang banyak di Solo. Sedianya fun race mau digelar bulan Oktober 2015, lalu mundur bulan November 2015. Eh enggak jadi juga. Barulah pada awal Januari ini bisa kembali digelar. 

“Kendala salah satunya adanya event lain, seperti sepakbola. Maka kami berharap juga nih pada pemkot Solo, ada sirkuit buat berkegiatan begini. Faktanya kalau ada event sepakbola, kami latihan saja enggak bisa tuh. padahal lokasi latihan juga di Manahan ini,” curhat Harry, panitia dari Reptor.

Yang pasti Reptor GTCS Fun Race 2016,  berhasil menghadirkan stater berlimpah. Data yang ada, sekitar 150 stater. “Sesuai tujuannya menampung bakat penggemar cornering bro. Motor harian boleh ikut. Biaya daftarnya juga terjangkau,” ungkap Heru Mulyono Widisoko, seorang panitia dari GTCS.

Katanya lagi, jumlah kelasnya dibuka 18 kelas. Kategorinya banyak. Yang jelas ada kelas yang nongol karena mengakomodir permintaan komunitas. Misalnya kelas OMR Satria FU150.  Lalu yang belakangan ramai kelas bebek 4 tak 150cc, kelas bebek 4 tak 200cc dan lainnya.

Maka suasana fun race menyaingi event resmi bahkan sekelas kejurnas sekalipun. Eh iya, sosok-sosok dibalik baju balap itu juga ada pembalap senior. Seperti Agus Setiawan, Gupita Kresna, dan Dhimas Kroechil. Bahkan pembalap motocross Hilman Maksum juga ikutan nih. Artinya fun race berhasil mengakomodir yang doyan balap dan cornering. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.