S'PONG, Komunitas Motor Suzuki Pulogadung Jelajahi Jawa Tengah

S'PONG, Komunitas Motor Suzuki Pulogadung Jelajahi Jawa Tengah

Sempat menjelajah Pulau Jawa mulai dari Selatan hingga ke Utara, Suzuki Pulogadung Touring Division (S’PONG), kembali menjelajahi rute yang melampaui batas hingga Negeri Di Atas Awan yaitu Dieng, Jawa Tengah. Mengawali perjalanan dari Jalan Magelang, Yogyakarta pada 7 Agustus 2019 rombongan touring ini diikuti lebih dari 30 unit motor.

Deretan motor mulai dari Suzuki Bandit, GSX-S 150, dan juga Satria FU 150 hadir dalam perjalanan ini. Tak ketinggalan, beberapa anggota klub lokal juga hadir dengan menggunakan
unit Suzuki GSX-R 150 serta Suzuki Burgman 200.

Jalur yang dipilih oleh tim S’PONG terbilang cukup unik, karena pemilihan jalur lebih kepada jalan-jalan kecil yang menghubungkan antar desa. Dengan melalui rute tersebut, para anggota dapat merasakan sensasi berbeda pada saat berkendara dengan menikmati pemandangan dan jalan berliku khas jalur pedesaan.

   Baca Juga: Komunitas Suzuki 2 Wheels Rayakan Hari Jadinya yang ke-16

   Baca Juga: Touring Ekspedisi Himalayan Ridge Sukses Capai Finish di Ketinggian 5.359 Meter

Diawali dari Jalan Magelang, rombongan melakukan pemberhentian pertama untuk mengadakan sarapan bersama sebelum menempuh perjalanan selama tiga jam menuju Dieng. Tiba di Dieng Plateu para anggota memilih Kawah Sikidang untuk beristirahat melepas lelah selama perjalanan.

Komunitas Suzuki S'PONG

 

Rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju kawasan Candi Borobudur yang ditempuh dalam waktu tiga jam. Setelah itu, perjalanan berlanjut ke lokasi Candi Mendut. Seusai dari tempat tersebut, perjalanan dilanjutkan untuk kembali ke Jogjakarta. Total waktu jelajah ini ditempuh dalam waktu lebih dari sembilan jam.

Touring kali ini kami memberikan pengalaman yang lebih kepada para anggota dengan melakukan touring yang santai namun juga menantang ke dataran tinggi Dieng," kata Presiden S’PONG Touring, David Asantri dalam keterangan tertulis pada OtoRider.

David menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin klub yang juga menjadi ajang pembuktian bahwa motor Suzuki Bandit, GSX-S 150, dan juga Satria FU 150 merupakan motor yang sangat nyaman dipakai dalam perjalanan jauh seperti touring kali ini yang mencapai total 278 kilometer.

Komunitas Suzuki S'PONG

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id