Komunitas Suzuki GSX Jawa Timur Gelar Turing Gabungan

Komunitas Suzuki GSX Jawa Timur Gelar Turing Gabungan

Komunitas pengguna motor Suzuki yang tergabung dalam Suzuki GSX Owner Indonesia (SUGOI) Jawa Timur dan GSX Riders Community Probolinggo (GRCP) menggelar turing gabungan. Perjalanan ini sendiri diikuti sebanyak lebih dari 110 pengendara.

Mengusung tema 'TOPI SIRAH' yang berarti 'Touring Ngopi Silaturahmi', perjalanan ini memilih lokasi tujuan ke Pantai Asmara yang terletak di sekitar wisata Pantai Watu Ulo, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur. Turing ini pun diikuti oleh beberapa chapter dari SUGOI lainnya.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Motor Bebek Honda CT125 Bergaya Scrambler

Adapun SUGOI Chapter (SC) tersebut di antaranya SC Surabaya, SC Gresik, SC Sidoarjo, SC Lamongan, SC Tuban, SC Bojonegoro, SC Nganjuk, SC Kediri, SC Blitar, SC Pasuruan, SC Jember, dan SC Bondowoso. Kegiatan yang diinisiasi oleh SC Surabaya ini dimaksudkan sebagai turing wajib bagi calon anggota SC Surabaya untuk pengambilan seragam dan nomor anggota.

Komunitas Suzuki GSX Indonesia/ Suzuki GSX Owner Indonesia (SUGOI)

Tujuan utama dari acara ini sendiri yakni sebagai upaya untuk mempererat jalinan silaturahmi antar chapter SUGOI yang ada di Jawa Timur. Selain itu, sekaligus mempererat silaturahmi antar klub khususnya di Jawa Timur.

Perjalanan dimulai dari kawasan Ngagel Jaya dengan menempuh waktu selama lima jam. Rute yang dipilih melewati Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, Jember. "Karena rombongan kami mengutamakan safety riding, jadi tidak berani memacu motor lebih kencang, rata-rata hanya 75 km/jam," ujar Totok, Humas Internal SUGOI nasional.

   Baca Juga: Johan Stigefelt Beberkan Rahasia Penampilan Hebat Fabio Quartararo

Rangkaian acara diisi dengan aktifitas ramah-tamah dan saling bertukar cerita seputar kegiatan masing-masing chapter. Budisan selaku Ketua Umum Nasional SUGOI Indonesia berpesan dengan adanya kegiatan ini, jalinan silaturahmi antar chapter dan bikers agar semakin erat serta kompak.

"SC Jember harus lebih solid lagi dibanding tahun sebelumnya, pengurus chapter harus transparan dalam mengelola klub, pengurus chapter harus kreatif mengisi kegiatan klub supaya anggotanya antusias dan semakin solid, jaga silaturahmi dengan klub lain," kata Budisan dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id