Peringati Hari Pahlawan, Komunitas SMC Bekasi Raya Gelar Sunmori dan Baksos

Peringati Hari Pahlawan, Komunitas SMC Bekasi Raya Gelar Sunmori dan Baksos

Komunitas pengguna motor Suzuki yang tergabung dalam Suzuki Motorcycle Club (SMC) Bekasi Raya gelar Sunmori (Sunday Morning Ride). Acara ini sekaligus diadakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Tak hanya sunmori, komunitas ini juga bersinergi dengan Komunitas Rela Baik, YADISKA, dan CBS (Classic Bikers Shop) untuk mengadakan Baksos (Bakti Sosial).

Mengusung tema 'Tapak Tilas Hari Pahlawan', sunmori dan baksos SMC Bekasi Raya ini mengambil lokasi finish di Tugu Proklamasi Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat. Kegiatan yang diikuti sebanyak 350 peserta ini pun tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2020: Rider Tuan Rumah Pimpin Balap

"Tujuan dari acara ini untuk mempererat tali persaudaraan antar biker Suzuki, khususnya yang ada di Bekasi Raya sekitarnya agar lebih saling mengenal, termasuk dengan kalangan masyarakat umum. Juga mengajak kawan-kawan biker untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dengan kegiatan positif," kata Juli selaku Ketua Pelaksana.

Komunitas Suzuki SMC Bekasi Raya

Perjalanan sendiri diawali dari beberapa titik kumpul, yakni di area CBS Bulak Kapal, Jl. Ir. H. Juanda, Margahayu, Bekasi Timur. Selain itu, titik kumpul lain berada di GCC Cikarang dan di area parkir Dealer Suzuki SSU Jari Sakti, Karawang Barat.

Rangkaian acara pun berlanjut dengan beragam aktivitas sosial, seperti penyemprotan desinfektan di area masjid serta rumah warga dan pengobatan gratis kepada 110 warga berikut donasi masker serta nasi box gratis.

Komunitas Suzuki SMC Bekasi Raya

Tak hanya itu, rombongan juga menyerahkan donasi perlengkapan dan peralatan sholat serta Kitab Suci Al-Quran untuk masjid dan pengajian. Selain itu, diberikan pula sejumlah uang untuk membantu pembangunan tempat pengajian ibu-ibu dan anak-anak yang berada tidak jauh dari masjid.

   Baca Juga: BMW S1000R 2021 Resmi Diluncurkan, Tampilan Berubah Total!

"Dalam kegiatan ini kami sengaja bersinergi dengan Komunitas Rela Baik dan YADISKA agar dampak positifnya lebih terasa bagi masyarakat. Kita juga ingin meningkatkan potensi wisata dan perekonomian daerah, khususnya tempat-tempat bersejarah seperti Tugu Proklamasi Rengasdengklok ini," ujar Tatto Sapoetra, Founder SMC Bekasi Raya selaku penggagas acara ini.

Sementara itu, Juli menambahkan, dengan terlaksananya acara ini, ia mewakili panitia mengucapkan terima kasih atas antusiasme para peserta. "Tak lupa kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, mulai dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), JPX Helmet, Yuasa Battery, oli Syneral, CBS serta elemen dan instansi masyarakat sekitar Tugu Proklamasi Rengasdengklok," ucapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id