Dealer Honda Sebut Sejumlah Part All New Scoopy Sama dengan Genio

Dealer Honda Sebut Sejumlah Part All New Scoopy Sama dengan Genio

Dealer Honda Jawa Barat di bawah PT Daya Adicipta Motora (DAM) secara resmi telah meluncurkan All New Scoopy untuk daerahnya. Sejumlah hal teknis pun dijelaskan oleh DAM dalam kesempatan tersebut. Satu di antaranya adalah substitusi part antara All New Honda Scoopy dan Genio.

Menurut Ferdy Sukmawidjaja selaku General Manager Parts Sales, Marketing & Logistic DAM, sejumlah komponen bisa diaplikasikan di kedua skutik itu. Namun dirinya mengatakan komponen yang bisa dipasangkan pada keduanya hanya yang bersifat universal. Dirinya pun memberikan sejumlah contoh komponen yang bisa dipasang pada All New Scoopy maupun Honda BeAT.

Honda Genio

"Mungkin begini, untuk part yang sifatnya general mungkin bisa diaplikasikan di kedua motor ini. Apa saja? misalkan bohlam lampu, karet handle bar, nah yang seperti itu pasti bisa," ujar Ferdy dalam peluncuran virtual All New Scoopy untuk regional Jawa Barat.

   Baca Juga: VIDEO: Yamaha All New NMax 155 Connected - First Impression | Indonesia | OtoRider

Sedangkan untuk komponen pada bagian mesin, dirinya mengaku belum melihat secara langsung. Namun dirinya memperkirakan bisa-bisa saja untuk saling substitusi antara All New Scoopy dan Genio. Hanya saja kode komponen yang tertera dalam bungkus akan berbeda antara keduanya.

Rangka eSAF Honda Pabrik Karawang

"Kalau mesin terus terang belum melihat langsung, namun kemungkinan bisa tapi kodenya tetap berbeda. Jadi spare part Scoopy ya untuk Scoopy, Genio ya untuk Genio. Mungkin ada spesifikasi yang berbeda sehingga bisa berpengaruh ke kualitas," pungkas Ferdy dalam peluncuran tersebut.

   Baca Juga: Seberapa Mengganggu Suara Knalpot Racing Terhadap Pengendara Lain?

Sebagai tambahan informasi, All New Scoopy memang dikembangkan menggunakan basis yang sama dengan Honda Genio. Terutama pada bagian rangka dan mesinnya, mengingat keduanya menggunakan rangka eSAF dan mesin baru yang lebih kompak.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id