Adakan Deklarasi dan Anniversary, Komunitas Honda Forza Gelar Bakti Sosial

Adakan Deklarasi dan Anniversary, Komunitas Honda Forza Gelar Bakti Sosial

Komunitas pengguna Honda Forza yang tergabung dalam Honda Forza Club Indonesia (HFCI) adakan dua acara sekaligus, yakni 2nd Anniversary HFCI dan Deklarasi HFCI Bali. Kegiatan ini sendiri digelar di Melati Cafe Jimbaran Bali. Acara tersebut diramaikan oleh sejumlah biker dari seluruh Indonesia.

Tercatat, acara tersebut dihadiri sekitar 60 biker seluruh Nusantara. Selain itu, peserta paling jauh yang mengikuti acara tersebut datang dari Palembang dan Banjarmasin. Kegiatan diawali dengan melakukan touring keliling Bali yang dibagi menjadi 3 kelompok dengan tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan.

   Baca Juga: Harga Terbaru Motor Bebek Suzuki dan Yamaha, Apa Saja Pilihannya?

Dalam acara perayaan ulang tahun ke-2 HFCI Indonesia, turut hadir Kombes Pol. Arman Ahdiat selaku Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri yang memberikan sambutan tentang penekanan safety berkendara di jalan raya dalam bentuk kelompok atau yang dikenal dengan touring. Sehingga saat rombongan melakukan touring tidak mengganggu atau membahayakan pengendara serta pengguna jalan lain.

Komunitas Honda Forza Club Indonesia (HFCI)

Kegiatan selanjutnya adalah deklarasi pembentukan HFCI Bali yang diresmikan oleh HFCI Indonesia. Acara yang diikuti 15 biker HFCI Bali dan 45 biker dari HFCI seluruh Indonesia ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol perayaan ulang tahun ke-2  HFCI Indonesia.

"Penambahan usia dari klub HFCI ini, tentunya menjadikan para anggotanya semakin solid dalam kemajuan klubnya. Melalui dua acara yang bersamaan ini menjadi momentum penting bagi HFCI untuk menjadi klub otomotif yang selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu #Cari_Aman di jalan raya serta selalu menjaga protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah," kata Ngurah Iswahyudi, PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali.

   Baca Juga: Soal Gelar Juara Dunia Ke-10, Valentino Rossi: Mengapa Tidak?

Keesokan harinya, acara dilanjutkan dengan melaksanakan bakti sosial yang berlokasi di Kantor Camat Kuta. Kegiatan ini mengagendakan penyerahan dana tunai, sembako, dan masker yang diterima oleh I Made Agus Suantara selaku sekretaris Camat Kuta, nantinya akan diteruskan kepada warga wilayah Kuta yang berprofesi sebagai pelaku pariwisata yang terdampak.

"Kegiatan perayaan hari jadi kali ini, memang sederhana tapi penuh makna, karena di situasi masih pandemi dan PPKM ini kami selain bergembira dengan seluruh anggota komunitas dalam perayaan HUT yang ke-2 tahun pada Sabtu 27 Februari 2021, kami juga ingin berbagi melalui bakti sosial ke warga sekitar sebagai ucap syukur kami karena kekompakan klub ini masih terjaga dengan baik," ujar Yoga Rusmana, Wakil Ketua Umum HFCI.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id