Komunitas XSR 155 Brotherhood Indonesia Jelajah Hutan di Kalimantan

Komunitas XSR 155 Brotherhood Indonesia Jelajah Hutan di Kalimantan
Kamis, 5 Agustus 2021 06:00
Brian

Kegiatan dengan sepeda motor selalu menjadi agenda setiap komunitas di berbagai belahan dunia. Salah satunya yang dilakukan oleh Komunitas XSR 155 Brotherhood asal Pontianak. Komunitas yang satu ini berkegiatan Ride to Nature untuk menikmati keindahan alam Kalimantan.

Kegiatan Ride to Nature bukan sekedar jalan-jalan menyegarkan pikiran dan menghilangkan penat saja. Kegiatan ini juga bersosialisasi merangkul sesama biker di tempat lain dan mendukung pertumbuhan komunitas. XSR 155 Brotherhood asal Pontianak ini pun melakukannya dengan menjelajahi pulau Kalimantan dengan hutannya yang luas.

Ride to Nature XSR Brotherhood Pontianak

Jeffrey Kristian Hia selaku Ketua Umum XSR Brotherhood Indonesia Pontianak mengatakan area kalimantan sangat luas yang membuatnya antusias. Dengan alam yang luas dan hutan yang lebat membuatnya semakin bersemangat untuk touring. Bagi Jeffrey jalanan di Kalimantan memiliki sensasi tersendiri untuk berkendara sepeda motor.

   Baca Juga: Anggota Yamaha Lexi Community Jakarta Touring Sendirian ke NTB

"Jalanan di sini tipikalnya bujur (lurus) lalu ada tikungan dan tikungan lagi yang kami sebut “tikungan ci luk ba”. Ini jadi sensasi riding tersendiri, ditambah lagi tanjakan dan turunan. Jadi harus tetap fokus berkendara menghadapinya agar lancar dalam perjalanan,” ujar Jeffrey dalam keterangan tertulis.

Ride to Nature XSR Brotherhood Pontianak

Meskipun dalam kondisi terbatas di masa pandemi saat ini, Jefrey bersama member XSR Brotherhood Indonesia Pontianak lainnya menyempatkan touring. Touring dimulai dari Pontianak menuju Ketapang yang memakan waktu 12 jam. Jeffrey dan rombongan menginap di Ketapang dan bersilaturahmi kepada pengguna Yamaha XSR 155 lainnya.

   Baca Juga: Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Komunitas Yamaha Bantu Bangkitkan Pariwisata Bali

"Kami pun ambil bagian melakukan bakti sosial bersama. Ini pengalaman menyenangkan, dengan XSR 155 perjalanan Ride to Nature jadi semakin enjoy," ujar Jeffrey. Selanjutnya Jefrey dan rombongannya akan melanjutkan perjalanan ke Singkawang dan menikmati wisata pantai.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.