Komunitas Motor Honda Bandung Ikuti Latihan Safety Riding

Komunitas Motor Honda Bandung Ikuti Latihan Safety Riding
Kamis, 10 Maret 2022 06:00
Thio Pahlevi

Komunitas motor Honda di Kota Bandung, Jawa Barat mengikuti pelatihan keselamatan berkendara atau safety riding. Para peserta adalah perwakilan dari komunitas motor Honda di bawah naungan Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) yang merupakan ikatan/paguyuban klub sepeda motor Honda di Bandung. Lalu, bagaimana keseruannya?

Pelatihan safety riding ini sendiri diadakan di Gedung Safety Riding Center yang diselenggarakan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM). Demmy Firmansyah selaku Promotion Department Head DAM mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

   Baca Juga: Ragam Aksesoris Resmi Honda Vario 160, Dijual Paketan atau Satuan?

Selain itu, guna meningkatkan kemampuan dasar dalam berkendara serta selalu menjadikan para anggota komunitas motor Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara di jalan raya. Peserta mendapatkan pelatihan secara teori dan praktik dari para Instruktur Safety Riding DAM. Materi yang diberikan di antaranya mengenai perlengkapan hingga teknik dasar berkendara yaitu mengerem, menikung, dan menjaga keseimbangan.

Pelatihan Safety Riding Komunitas Motor Honda

Tak hanya itu, hal yang paling ditekankan dalam pelatihan ini adalah meningkatkan kesadaran para anggota komunitas pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara. Hal ini dikarenakan para anggota komunitas membawa identitas komunitas Honda yang harus menjadi pelopor atau contoh bagi pengendara lain di jalan raya dan selalu #Cari_Aman saat berkendara.

   Baca Juga: Komparasi Akselerasi Honda Vario 160 dan Yamaha NMax 155, Hasilnya?

Pelatihan ini diklaim dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, mulai dari kapasitas peserta maksimal 15 orang, wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Setiap 30 menit ketika di dalam ruangan kelas, para peserta diwajibkan keluar ruangan untuk menghirup udara segar dan kemudian melanjutkan kembali materi di dalam kelas.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.