Marquez: Di Mandalika Bakal Lebih Mudah Memahami Honda RC213V

Marquez: Di Mandalika Bakal Lebih Mudah Memahami Honda RC213V

 

Marc Marquez berhasil mengamankan posisi finish ke-5 saat menjalani seri perdana MotoGP 2022 di Qatar akhir pekan kemarin. Meski meraih hasil cukup baik, pembalap Repsol Honda tersebut mengaku masih perlu beradaptasi dengan motor Honda RC213V terbaru. Marquez berharap bisa lebih memahami karakter motornya saat seri Mandalika, Indonesia beberapa waktu ke depan.

Memiliki tampilan yang mirip, ternyata motor Honda RC213V tunggangan Marquez dan rekan setimnya, Pol Espargaro sedikit berbeda. Salah satunya penggunaan flap tambahan di sisi fairing motor Espargaro, sementara Marquez tak memakainya.

   Baca Juga: Jangan Asal, Tekanan Angin Ban Motor Ada Patokannya

"Ya kami pakai fairing berbeda, saya dan Pol. Saya mencoba pelengkap itu, tetapi saya tidak menyukainya. Kami memiliki gaya yang berbeda dan ketika saya menggunakannya, saya lebih mendorong bagian depan. Namun, tidak ada perbedaan besar. Di Mandalika, bagaimanapun, akan lebih mudah untuk memahami perilaku RC213V, karena di sini (Qatar-Red) kita berlatih hampir hanya di sore hari, di pagi hari tidak ada gunanya, sebaliknya di Indonesia kita akan memiliki dua sesi latihan nyata," ujar Marquez dikutip dari GPOne.

Repsol Honda 2022 (Marc Marquez dan Pol Espargaro)

Lebih lanjut, Marquez mengatakan masih perlu beradaptasi dengan Honda RC213V guna memaksimalkan potensi terbesarnya. Pembalap bernomor 93 itu juga mengungkapkan strategi musim ini guna bersaing dalam memperebutkan gelar juara, yaitu dengan bersabar.

   Baca Juga: 8 Aksesoris Resmi Honda Vario 160, Apa yang Paling Diminati?

"Honda tidak kekurangan kecepatan, saya yang harus beradaptasi dan bekerja dengan tim untuk mendapatkan hasil maksimal dari motor ini. Kita lihat di Mandalika. tentu saja, saat ini saya tidak bisa membalap sekeras mungkin, tetapi saya harus bersabar agar tidak kehilangan kejuaraan dunia. Ketika Anda tidak bisa menang, Anda harus mendapatkan poin," jelas Marquez. 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id