Komunitas Honda CRF250 Rally Jawa Barat Gelar Culture Ride

Komunitas Honda CRF250 Rally Jawa Barat Gelar Culture Ride
Selasa, 30 Mei 2023 19:30
Thio Pahlevi

Komunitas Honda CRF250 Rally Jawa Barat (Jabar) sukses menggelar acara bertajuk 'Culture Ride for Humanity' pada pertengahan Mei 2023 lalu. Kegiatan ini berlangsung di kawasan Kasepuhan Banten Kidul Gelar Alam, Cisolok, Sukabumi. Nah, bagaimana keseruan dari perjalanan ini?

   Baca Juga: Helm Shoei X-15 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 11 Jutaan

Tawnia Aleution selaku Ketua Komunitas CRF250 Rally Jabar turut memberikan penjelasannya. Ia mengatakan kegiatan Culture Ride for Humanity diadakan dengan mengusung misi memperkenalkan pariwisata dan budaya lokal ke mancanegara. Menurutnya, acara dengan tema ini baru pertama kali dibuat dan bakal menjadi agenda rutin komunitas CRF250 Rally Jabar.

Komunitas Honda CRF250 Rally Jawa Barat

"(Misi acara ini) bisa memperkenalkan budaya nusantara sambil riding. Karena motor CRF250 Rally kan bisa ke segala medan. Jadi, bisa lebih mendalam untuk memperkenalkan budaya nusantara. Jabar yang membuat acara dan ini rencananya akan dirutinkan oleh chapter Jabar, tapi kami mengajak chapter lain juga untuk ikut serta dalam acara," kata Tawnia pada OtoRider.

Tawnia menambahkan kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari komunitas CRF250 Rally chapter Jabar dan Jakarta. Tak hanya di kawasan Jabar, Tawnia mengungkapkan acara ini juga terbuka untuk diadakan ke berbagai wilayah Tanah Air lainnya.

Komunitas Honda CRF250 Rally Jawa Barat

"Kalau dibilang tuan rumah enggak juga, kebetulan aja kami sepakatnya di Gelar Alam yang kebetulan masih wilayah Jabar. Tapi enggak menutup kemungkinan bisa menjelajah ke luar pulau untuk mengenal culture di tempat lain," ucap Tawnia.

   Baca Juga: Daftar Pilihan Warna Motor Listrik Alva Cervo, Ada Apa Saja?

Tak hanya sekadar motoran, komunitas CRF250 Rally Jabar juga membagikan sembako, perlengkapan ibadah, dan pengobatan gratis pada masyarakat Kasepuhan Adat Gelar Alam. Culture Ride for Humanity ini pun mendapat apresiasi dari Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami. Ia berharap acara ini dapat menjadi ajang promosi kepada komunitas lain untuk menikmati destinasi wisata di kawasan Sukabumi, khususnya seperti Geopark Ciletuh, Pelabuhan Ratu. 

Komunitas Honda CRF250 Rally Jawa Barat

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.