Rayakan Hari Jadi, Bikers Brotherhood Bikin Balapan Anjing vs Motor

Rayakan Hari Jadi, Bikers Brotherhood Bikin Balapan Anjing vs Motor Bikers Brothershood
Jumat, 20 Oktober 2023 15:50
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Mengambil momen Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia (BB1%MC) akan merayakan 35th Anniversary. Tema yang diambil adalah Brothers of The Klan, muncul dari dasar utama para anggotanya untuk memahami arti persaudaran dan digambarkan dalam sosok anjing sebagai hewan yang paham arti kesetiaan, kehormatan serta teritorinya sendiri.

“Brothers of The Klan adalah semangat dari Bikers Brotherhood 1% MC untuk mengajak semua elemen masyarakat bisa terus berkarya dengan menjaga keutuhan dan kedamaian NKRI. Karena kami sadar Benteng Pertahanan Terakhir Kita Adalah Persaudaraan,” kata Ketua Pelaksana Brothers Of The Klan, Sam Gesser di Jakarta, Kamis (19/10).

Bikers
Brothers of The Klan.

Tidak hanya itu, untuk memeriahkan acara tersebut terdapat juga parade kendaraan klasik dan custom, atraksi Terjun Payung, Dog Drag Race, Rock and Roll Fishing, Fighting Area serta Animal Defender Booth Care (adopsi anjing dan rehabilitasi perilaku anjing). Selain itu, panggung musik dengan kehadiran musisi Caca Handika menjadi satu yang unik bersama penampil lainnya.

Salah satu acara yang paling berbeda adalah balap motor vs anjing atau disebut dog drag race. Jenis anjing tertentu akan adu cepat dengan motor.

"BB 1% MC tidak pernah meniru komunitas lain, jika ada yang mengikuti tidak masalah. Tahun kemarin saja kita bikin sirkus, sekarang kita bikin balapan anjing,” ujar Sam.

Ia juga menambahkan, tidak ada unsur eksploitasi, atau menyiksa hewan tersebut. Karena turut mengundang Animal Defender sebagai organisasi yang melindungi dan merawat anjing liar.

BB1%MC juga berikrar menciptakan Indonesia Kondusif dengan mengajak seluruh klub/komunitas otomotif lainnya untuk bersatu demi menghadapi masa pemilu mendatang. Acara ini akan berlangsung pada 28-29 Oktober 2023 di Lapangan Aldiron Pancoran dengan mengundang seluruh komunitas otomotif di Indonesia, unsur elemen masyarakat serta pelaku ekonomi kreatif termasuk budaya lainnya.

"Di acara ini kita bukan hura-hura tapi memperlihatkan keberagaman yang kami kemas dengan unsur hiburan seperti Dog Drag Race bersama Animal Defender, lalu mengundang pihak disabilitas serta para pelaku UMKM di bidang makanan mengajak Pasar Keliling,” papar Sam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2023. Otorider.com. All rights reserved.