Motor Listrik Gesits Sudah Gunakan Pelat Nomor Biru

Motor Listrik Gesits Sudah Gunakan Pelat Nomor Biru
Selasa, 20 Oktober 2020 13:00
Brian

Kendaraan listrik memang telah diresmikan untuk menggunakan pelat nomor khusus. Aturan ini sudah disetujui pada awal 2020 lalu yang difungsikan sebagai pembeda dengan kendaraan konvensional. Pelat nomor khusus untuk kendaraan listrik ini memiliki sentuhan berbeda dengan menambahkan warna biru.

Penambahan warna biru ini diletakkan pada sisi masa berlaku Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Salah satu motor listrik yang telah diketahui menggunakan TNKB seperti ini adalah Gesits. Hal ini diketahui melalui akun Instagram @gesitsmotor yang menunggah tampilan pelat nomor tersebut.

   Baca Juga: Bedah Fitur Honda Forza 750, Skutik Bergaya Grand Touring

Meski mendapatkan sentuhan warna biru, namun warna dasar pelat nomor dan warna angka tetap mengacu peraturan yang sudah ada. Oleh karenanya bagian atas tetap memiliki warna hitam seperti halnya untuk kendaraan pribadi. Bagian angka dan huruf juga menggunakan warna putih seperti TNKB yang sudah beredar saat ini.

Pelat Nomor Khusus Motor Listrik

 

Pemilihan warna biru pada TNKB khusus kendaraan listrik ini merupakan hasil rekomendasi forum Korlantas. Pemilihan warna ini pun menyesuaikan dengan program langit biru dan Perpres No. 55 Tahun 2019.

   Baca Juga: BMW Motorrad Beri Sentuhan Ubahan Motor Sport Tourer, R1250RT 2021

"Pemberian warna khusus (biru) untuk kendaraan bermotor listrik (KBL) sebagai upaya Polri mendukung Perpres 55 tahun 2019, tepatnya sebagai pemberian insentif non fiskal,” ujar Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Brigjen Pol Halim Pagarra dikutip dari NTMC Polri.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.