Vespa 98, Kebangkitan Skuter Klasik dengan Tenaga Listrik

Vespa 98, Kebangkitan Skuter Klasik dengan Tenaga Listrik

Era kendaraan listrik kini semakin jelas terlihat dengan beragam model produk dan konsepnya. Bahkan, baru-baru ini, Mightyseed, perusahaan desain yang berbasis di India mengungkapkan konsep skuter listrik bernama Vespa 98.

Dilansir dari Motopinas, konsep skuter ini mengusung tampilan yang mirip seperti Vespa klasik, namun dengan dapur pacu tenaga listrik. Secara desain, Vespa 98 mengadopsi tampang khas skuter era Perang Dunia II.

   Baca Juga: Terungkap! Harga dan Lonjakan Tenaga Knalpot Akrapovic Kawasaki Ninja ZX-25R

Lekukan garis bodi membulat khas skuter klasik Italia tergambar jelas di konsep Vespa 98 ini. Akan tetapi, skuter tersebut telah dilengkapi dengan berbagai fitur modern. Sehingga, ini terlihat seperti skuter modern dengan nuansa retro yang kental.

Konsep skuter listrik, Vespa 98

Di segi fitur, tentu saja skuter ini sudah dibekali dengan sistem pencahayaan LED pada lampu utama, belakang, serta seinnya. Selain itu, panel instrumennya pun terlihat menyatu dengan setangnya yang berbentuk panjang.

Konsep skuter listrik, Vespa 98

Uniknya, Vespa 98 tak lagi menggunakan spion, namun disematkan teknologi LIDAR (Light Detection and Ranging). LIDAR sendiri akan bekerja untuk mendeteksi kendaraan dari bagian sisi atau belakang skuter. Nah, bagaimana dengan performa tenaga listriknya?

Konsep skuter listrik, Vespa 98

Vespa 98 mengandalkan tenaga dari paket baterai lithium-ion 30 Ah yang terletak di bagian bawah joknya. Keseluruhan daya kemudian dikirim ke motor hub pada roda belakang.

   Baca Juga: Honda CBR250RR Diskon Besar-Besaran di Jawa Barat

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait performa skuter tersebut. Bagaimana menurut Anda? Cocok untuk segera diproduksi?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id