Biaya Jasa Pemasangan Konversi Vespa Listrik, Bisakah Dipasang Sendiri?

Biaya Jasa Pemasangan Konversi Vespa Listrik, Bisakah Dipasang Sendiri?

 

Elders Garage menjadi salah satu bengkel modifikasi yang melakukan konversi motor bensin menjadi tenaga listrik. Namun, saat ini bengkel tersebut tengah fokus mengerjakan konversi pada jajaran Vespa klasik saja. Oleh sebab itu, Elders Garage menghadirkan electric kit untuk beberapa model Vespa, mulai dari skuter small frame hingga large frame.

Saugi selaku Manager Elders Garage pun memberikan penjelasan terkait pilihan paket dan banderol harganya. Ia mengatakan untuk melakukan konversi Vespa terdapat tiga tipe pilihan paket spesifikasi yang diberi nama Elettrico. Perbedaan dari ketiga paket tersebut terletak pada performanya, mulai dari kecepatan serta jarak tempuh.

   Baca Juga: Dealer Honda Jakarta-Tangerang Hadirkan Diskon Selama Agustus

Elders Garage membagi paketnya menjadi tiga tipe dengan banderol harga mulai dari Rp 17 juta, Rp 21,8 juta, dan Rp 25,8 juta. Lalu, apakah harga ini sudah termasuk biaya pemasangan?

Vespa Listrik Elettrico Elders Garage

"Belum. Kalau sama biaya pasang tambah Rp 1,5 jutaan. Kalau orangnya mau pasang sendiri juga bisa. Nanti kita tinggal arahkan saja cara pemasangannya. Karena kalau mekanik Vespa, biasanya sudah paham. Cuma berubah kelistrikan dari AC ke DC. Jadi yang awam tetap bisa pasang sendiri, yang penting sudah paham Vespa," jelas Saugi saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Harga Terkini Honda CBR150R, Yamaha YZF-R15, dan Suzuki GSX-R150

Uniknya lagi, proses pengerjaan dari konversi ini terbilang cukup cepat, yakni hanya 3 jam saja dan keseluruhan komponen sudah plug and play. "Pengerjaan kalau motornya sehat terus barang kita sudah ready, 3 jam selesai. Motor datang, pengecekan, motornya aman, barang-barang kita ready semua, pasang, 3 jam sudah selesai. Itu untuk Vespa, semua model," ujar Saugi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id