Diam-Diam Gesits Siapkan Skuter Matik Listrik Baru Mirip BeAT Street

Diam-Diam Gesits Siapkan Skuter Matik Listrik Baru Mirip BeAT Street
Selasa, 5 Oktober 2021 10:00
Brian

Gesits merupakan merek motor buatan Indonesia yang menghadirkan produk berpenggerak listrik. Merek yang sudah hadir di Indonesia selama beberapa tahun ini tampaknya akan meluncurkan produk terbaru. Hal ini terungkap lewat paten yang diunggah di Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Desain baru dari motor listrik Gesits muncul di dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 28/DI/2021. Dalam dokumen tersebut tertulis PT WIKA Industri Manufaktur sebagai nama pendaftar dari hak paten motor listrik baru itu. Sementara itu PT WIKA Industri Manufaktur merupakan produsen motor listrik Gesits.

   Baca Juga: Skutik Mungil Piaggio Zip Versi Listrik Akan Segera Meluncur

Dari gambar paten tersebut, terlihat desain dari motor listrik yang mungkin saat ini sedang dikembangkan. Salah satu keunikan desainnya adalah penggunaan setang telanjang alias tanpa cover bodi. Desain setang telanjang pada skutik seperti ini memang cukup diminati di Indonesia, bisa dilihat dari beberapa produk yang sudah hadir.

Desain Motor Baru Gesits

Dalam dokumen Berita Resmi Desain Industri itu tercatat desain motor listrik milik PT WIKA Industri Manufaktur terlindungi sejak 29 Juni 2021. Kemudian dalam deskripsinya, desain tersebut difungsikan sebagai alat transportasi atau kendaraan roda dua bertenaga listrik. Sementara mengaenai pendaftar desainnya tertulis nama Atep Supriadi, Idrus Abdullah Masyhur, dan Sigit Pramono.

   Baca Juga: Honda, Yamaha, KTM, dan Piaggio Group Tandatangani Konsorsium Swap Baterai

Sebagai tambahan informasi, saat ini Gesits baru memiliki satu model motor listrik yakni Gesits G1. Motor listrik itu dibekali baterai Li-NCM 72 Volt 20 Ah. Baterai tersebut dapat melaju hingga 50 km dalam sekali pengecasan berdurasi 3-4 jam. Sementara kecepatannya sendiri mampu mencapai 70 km/jam.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.