Fabio Quartararo Harap Dapat Peluang Juara Dunia di Misano

Fabio Quartararo Harap Dapat Peluang Juara Dunia di Misano

 

Fabio Quartararo berpeluang besar meraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Pembalap Monster Energy Yamaha itu saat ini menempati puncak klasemen dengan mengantongi 254 poin. Balapan musim ini pun menyisakan tiga seri lagi, yakni Italia, Portugal, dan Spanyol.

Quartararo sendiri kini unggul 52 poin dari pembalap di urutan kedua klasemen, Francesco Bagnaia. Meski finish di posisi kedua di belakang Marc Marquez, Quartararo menyebut itu adalah salah satu raihan podium terbaiknya.

   Baca Juga: Dijual Mulai Rp 21 Jutaan, Simak Harga Terkini Honda Vario 125 dan 150

"Itu adalah podium kedua terbaik dalam karir saya. Saya benar-benar stres di pagi hari, tetapi setelah tikungan pertama, saya mengesampingkan segalanya dan hanya berkonsentrasi pada balapan. Saya benar-benar puas dengan hasilnya. Tujuan kami adalah finish di podium, dan kami mencapainya," ujar Quartararo dikutip dari GPOne.

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia

MotoGP 2021 bakal segera memasuki seri Italia dalam beberapa minggu ke dapan. Berpeluang menjadi juara di balapan itu, Quartararo pun menyebutnya sebagai sesuatu yang fantastis.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai Seri Austin: Quartararo-Bagnaia Beda 52 Poin

"Saya tahu saya memiliki margin yang bagus di klasemen, tetapi saya akan menghadapi Misano (Italia) seperti balapan lainnya. Selain itu, Pecco (sapaan Francesco Bagnaia) sangat kuat pada balapan terakhir di trek itu, jadi jika saya berhasil mendapatkan gelar di Misano, itu akan fantastis. Jika tidak, kami masih memiliki peluang lain," jelas pembalap bernomor 20 itu.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id