Empat Pabrikan Motor Kerjasama Bikin Baterai Swap Motor Listrik

Empat Pabrikan Motor Kerjasama Bikin Baterai Swap Motor Listrik

Honda, Yamaha, KTM, dan Piaggio menandatangani letter of intent untuk membentuk konsorsium baterai listrik yang dapat ditukar. Kerjasama ini akan menghasilkan baterai motor listrik masa depan yang lebih universal. Sehingga dapat digunakan pada motor listrik dan kendaraan listrik ringan.

Dilansir dari Visordown, laporan menyebutkan kerjasama ini bukan sesuatu yang dapat dilihat dan digunakan dalam waktu dekat. Namun tentunya terlihat rencana untuk memudahkan konsumen ketika memiliki motor listrik. Selain itu hal ini bisa menjadi bentuk promosi penggunaan motor listrik.

   Baca Juga: Empat Pabrikan Besar Jepang Bekerjasama Kembangkan Motor Listrik

Dalam keterangan tertulis disebutkan: 'Oleh karena itu, tujuan dari konsorsium adalah untuk menentukan spesifikasi teknis standar dari sistem batarai yang dapat ditukar untuk kendaraan yang masuk dalam kategori-L: moped, sepeda motor, roda tiga, dan roda empat'.

Konsep Motor Listrik Honda Super Cub

 

'Bekerjasama dengan pemangku kepentingan dan badan standarisasi nasional, Eropa, dan Internasional, anggota pendiri konsorsium akan terlibat dalam pembuatan standar teknis internasional' tulis keterangan resmi tersebut.

   Baca Juga: Isi Daya Motor Listrik United T1800 Setahun Enggak Sampai Sejuta!

Sebelumnya terdapat skema kerjasama serupa pada September 2020 dengan empat merek besar Jepang yakni Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki. Keempatnya berencana berkolaborasi dengan uji coba di Osaka. Meskipun beberapa tidak tergabung dalam konsorsium baru ini, mereka masih bisa melakukan perkembangan.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id