Honda Luncurkan Skuter Listrik U-Go di Cina Seharga Rp 16 Jutaan

Honda Luncurkan Skuter Listrik U-Go di Cina Seharga Rp 16 Jutaan

 

Honda meluncurkan E-Scooter terbarunya di Shanghai, Cina dengan nama U-Go. Skutik ini hadir dalam dua varian yang dapat dipilih dengan spesifikasi berbeda. Uniknya skuter listrik itu dijual di Cina seharga 7.499 yuan atau setara Rp 16 jutaan saja. Lalu, apa yang ditawarkan dengan harga tersebut?

Dilansir dari MotoSaigon, Honda U-Go memiliki desain modern yang tampil minimalis. Namun motor yang satu ini bukan murni buatan Honda, melainkan joint venture bersama Wuyang. Tujuan hadirnya skuter listrik ini adalah sebagai kendaraan sehari-hari di kota dengan harga yang murah.

   Baca Juga: Konversi Vespa Klasik Jadi Tenaga Listrik di Elders Garage, Sudah Bisa Fast Charging?

Mengenai spesifikasinya, kedua varian Honda U-Go menggunakan baterai lithium-ion 48 V 30 Ah yang dapat dilepas. Baterai ini dapat digunakan sejauh 65 kilometer dalam sekali pengisian penuh. Honda juga menawarkan baterai ganda jika penggunanya ingin meningkatkan jarak tempuh.

Motor Listrik Honda U-Go

Sementara untuk penggerak listriknya dibedakan berdasarkan varian. Pada varian tercanggih dibekali motor listrik 1.200 W dengan kecepatan maksimal 53 km/jam. Sementara varian standarnya dibekali motor 800 W yang mampu melaju hingga kecepatan 43 km/jam saja.

   Baca Juga: Pajak Motor Listrik Smoot Tempur Paling Murah di Kelasnya!

Harganya yang murah, membuat Honda U-Go memiliki tampilan dan perlengkapan yang sederhana. Di kemudinya tersedia layar LCD yang hanya menampilkan informasi kecepatan, baterai, dan jarak tempuh. Terdapat port USB untuk pengisian daya perangkat gawai pengendara di bawah kemudinya.

Di Cina varian termurahnya dibanderol dengan harga 7.499 yuan atau setara Rp 16,6 jutaan. Sementara varian tertingginya dihargai 7.999 yuan atau setara dengan Rp 17,7 jutaan. Bagaimana menurut Anda? Tentunya akan sangat menarik melihat motor listrik Honda yang satu ini hadir di Indonesia.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id