Konversi Vespa Klasik Jadi Tenaga Listrik di Elders Garage, Sudah Bisa Fast Charging?

Konversi Vespa Klasik Jadi Tenaga Listrik di Elders Garage, Sudah Bisa Fast Charging?

 

Konversi motor bermesin bensin menjadi tenaga listrik saat ini banyak dilakukan, salah satunya oleh Elders Garage. Bengkel tersebut kini tengah fokus melakukan ubahan pada jajaran Vespa klasik. Motor listrik sendiri umumnya memiliki waktu pengisian daya yang cukup lama. Lantas, bagaimana Elders Garage menyiasatinya?

Guna melakukan ubahan pada Vespa klasik, Elders Garage menghadirkan electric kit untuk beberapa model Vespa, mulai dari skuter small frame hingga large frame. Ragam pilihan paket tersebut mempunyai waktu pengisian berkisar mulai dari 5 hingga 8 jam. Lalu, apakah tersedia fitur fast charging?

   Baca Juga: Warna Vespa GTS Super Sport 150 i-get ABS Punya Makna Tersirat

"Menyediakan (fast charging). Itu upgrade lagi jatuhnya. Harusnya waktu mengecasnya itu 5 jam, ini cuma sampai 2 jam sudah full. Kita upgrade lagi, lubang charger-nya kita bikin dua, sama charger-nya dapat dua buah. Itu nambah Rp 700 ribuan. Sudah sama pemasangan," ujar Saugi, Manager Elders Garage saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Vespa Listrik Elettrico Elders Garage

Konversi Vespa klasik di Elders Garage sendiri membutuhkan waktu yang terbilang cepat. Proses pengerjaannya diklaim hanya memakan waktu selama sekitar 3 jam saja mulai dari motor tiba di bengkel.

   Baca Juga: KTM 250 Adventure Segera Rilis, Mampu Saingi Honda CRF250 Rally?

"Saat ini kita lagi fokus ke Vespa tua dulu. Pengerjaan kalau motornya sehat terus barang kita sudah ready, 3 jam selesai. Motor datang, pengecekan, motornya aman, barang-barang kita ready semua, pasang, 3 jam sudah selesai. Itu untuk Vespa, semua model," jelas Saugi.

Nah, berapakah biaya yang diperlukan untuk mengubah Vespa klasik bermesin bensin menjadi tenaga listrik? Elders Garage membagi paketnya menjadi tiga tipe dengan banderol harga mulai dari Rp 17 juta, Rp 21,8 juta, dan Rp 25,8 juta.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id