IEMS 2021 Hadirkan Unit Tes Honda PCX Electric, Dijual Masal?

IEMS 2021 Hadirkan Unit Tes Honda PCX Electric, Dijual Masal?
Rabu, 24 November 2021 17:00
Brian

Honda PCX Electric merupakan motor listrik pertama yang diperkenalkan Astra Honda Motor di Indonesia. Meski telah diperkenalkan sejak tahun 2018, motor listrik itu belum dipasarkan secara masal hingga kini. Namun bagi yang ingin mencicipinya dapat mengunjungi pameran motor listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021.

Berdasarkan pantauan OtoRider di pameran motor listrik IEMS 2021, terdapat lokasi test ride sejumlah produk yang hadir. Di antara jajaran motor yang dites, terdapat dua unit Honda PCX Electric. Kedua unit motor tersebut pun dapat dinikmati dan dijajal oleh khalayak umum.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Motor Listrik Mungil QUEST Atom Alpha

Untuk mencoba Honda PCX Electric cukup datang ke area test ride dan melakukan pendaftaran. Di lokasi test ride disediakan sejumlah perangkat keamanan seperti helm, sarung tangan, pelindung siku, hingga jaket. Kemudian pengunjung dapat menikmati area test ride yang cukup kecil berupa lintasan lurus sepanjang lebih kurangnya 50 meter.

Honda PCX 160 Electric IEMS 2021

Sebagai tambahan informasi, Honda PCX Electric pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Hingga saat ini motor tersebut belum dijual secara umum, namun hanya disewakan ke beberapa perusahaan dalam bentuk B2B. Beberapa perusahaan yang telah bekerjasama di antaranya adalah Gojek, Grab, Pos Indonesia, dan Kementerian Perhubungan.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Motor Bebek Bertenaga Listrik, SM E-Classic

Honda PCX ELectric dibekali dua baterai lithium ion berkapasitas 50,4V atau 20,8 Ah per baterainya. Baterai tersebut disalurkan ke penggerak listrik yang dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 4,2 kW. Untuk mengisi baterainya, disebutkan butuh waktu selama 4 jam menggunakan Honda Mobile Power Pack dan 6 jam melalui pengisian baterai biasa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.