Kawasaki Bakal Luncurkan 3 Model Motor Hibrida dan Listrik di 2022

Kawasaki Bakal Luncurkan 3 Model Motor Hibrida dan Listrik di 2022

 

Kawasaki telah mengumumkan rencananya untuk beralih ke hibrida dan listrik pada tahun 2035. Dalam perjalanan itu, terdapat 10 model motor listrik dan hibrida hingga tahun 2025. Namun beberapa model akan diluncurkan lebih cepat untuk mencapai strategi ambisius tersebut.

Dilansir dari RideApart, Hiroshi Ito selaku Presiden Kawasaki Motors mengumumkan mereknya akan meluncurkan tiga motor hibrida dan listrik di 2022. Hal tersebut disampaikannya dalam ajang pameran otomotif dunia yakni EICMA 2021 di Milan, Italia. Tentunya berita ini akan sangat mengejutkan terutama datang dari pabrikan Jepang.

   Baca Juga: Honda PCX Electric Bisa Disewa, Cuma Rp 1,9 Juta per Bulan

Kawasaki memang telah memberikan publikasi yang konsisten tentang proyek kendaraan listrik dan hibridanya. Bahkan Kawasaki EV Endeavor telah ramai diperbincangkan sejak publikasinya pada Juni 2020 lalu. Beberapa bulan setelahnya, Kawasaki juga telah mengajukan paten perkembangan motor hibrida dan listrik.

Kawasaki Endeavor

Meskipun beberapa bulan terakhir Kawasaki kerap diberitakan soal pengerjaan motor listrik, tetapi pabrikan hijau itu masih mengerjakan mesin hidrogen. Pabrikan sebelumnya mengajukan paten untuk mesin H2 injeksi ganda pada Maret 2020. Proyek itu disebutkan sebagai dasar pembangkit listrik berbasis hidrogen di masa depan.

   Baca Juga: Motor Listrik E-Tactical Motor Listrik Dibuat Khusus untuk TNI

Kawasaki akan terus mengerjakan injeksi ganda di mesin H2 dengan tujuan mengadaptasi teknologi ke versi bahan bakar hidrogen. Dengan memasangkan injeksi langsung ke supercharger H2 diharapkan dapat mencapai tujuan nol emisi. Selain itu Kawasaki juga berharap proyek ini dapat melampaui tenaga motor yang lebih besar.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id