Honda PCX Electric Bisa Disewa, Cuma Rp 1,9 Juta per Bulan

Honda PCX Electric Bisa Disewa, Cuma Rp 1,9 Juta per Bulan

 

Honda PCX Electric satu-satunya produk Astra Honda Motor (AHM) yang belum dijual secara bebas. Motor listrik itu masih dijajakkan di Indonesia dalam bentuk sewa kepada pihak perusahaan atau swasta. Lantas berapa harga sewa dari motor bergaya maxi namun ramah lingkungan tersebut?

Bayu Arum C selaku Divisi Produksi PT AHM mengatakan saat ini Honda PCX Electric belum dapat dijual secara retail. Bagi yang menginginkannya harus melewati sistem sewa perusahaan. Sejauh ini berdasarkan penuturannya telah terdapat beberapa perusahaan yang menyewa motor tersebut.

Honda PCX 160 Electric IEMS 2021

"Kita sejak launching 2019 memang belum membuka (Honda PCX Electric) untuk dijual retail. Hingga saat ini amsih disewakan Business to Business (B2B). Sementara baru perusahaan, sudah ada Gojek, Grab, Pos Indonesia. Di Bandung dan Bali sedang melakukan uji coba dengan Kementerian Perhubungan," ujar Bayu di pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 di Tangerang Selatan.

   Baca Juga: IEMS 2021 Hadirkan Unit Tes Honda PCX Electric, Dijual Masal?

Soal alasan Honda PCX Electric belum dijual secara bebas, Bayu sendiri enggan memberikan komentar. Namun berdasarkan penuturan terakhir AHM kepada OtoRider, saat ini mereka masih dalam tahap riset. Bentuk sewa ini menjadi tolak ukur dalam mengetahui bagaimana perilaku dan keinginan konsumen terhadap motor listrik.

Honda PCX Electric

Mengenai harga sewanya, Bayu melanjutkan Honda PCX Electric dapat digunakan dengan harga Rp 1,9 juta per bulannya. Harga tersebut merupakan bentuk paket yang berisi dengan sejumlah layanannya. Bahkan disebutkan Bayu AHM dapat memberikan asuransi kecelakaan kepada pihak ketiga.

   Baca Juga: Cicilan Motor Listrik GESTIS G1, Angsuran Mulai Rp 500 Ribu!

"Untuk sewa biayanya sekitar Rp 1,9 jutaan per bulan, itu sudah include all in. Jadi terima unit, baterai, mendapatkan servis, segala macam sudah tercover sampai asuransi kecelakaan pihak ketiga kita yang tanggung," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id