Keluaran Tenaga Motor Listrik Energica Ego+ Setara Mesin 1.000 cc?

Keluaran Tenaga Motor Listrik Energica Ego+ Setara Mesin 1.000 cc?

Motor listrik Energica Ego+ disinyalir bakal segera hadir ke Indonesia dalam waktu dekat. Motor bergaya balap tersebut dibekali spesifikasi dan performa yang mumpuni. Bahkan, keluaran tenaganya bisa bersaing dengan motor bermesin bakar dengan kapasitas 1.000 cc.

Bicara soal spesifikasi, Energica Ego+ dibekali dapur pacu 21,5 kWh yang mampu menghasilkan tenaga hingga 145 dk pada 6.000 rpm serta torsi 215 Nm. Performa tersebut bisa digunakan untuk menjelajah jarak tempuh hingga 400 km.

   Baca Juga: Lebih Dekat dengan Motor Listrik Bergaya Street Fighter, Energica EVA Ribelle

Sebagai gambaran, tenaga yang dihasilkan oleh Energica Ego+ ini sedikit lebih besar dari motor bensin seperti Yamaha R6 atau Honda CBR600RR. Yamaha R6 mengeluarkan tenaga sebesar 122 dk, sedangkan Honda CBR600RR menghasilkan tenaga maksimum 119 dk.

Motor listrik MotoE Energica Ego+

Namun, jika melihat torsinya, Energica Ego+ menyemburkan torsi yang jauh lebih besar dari motor bensin 1.000 cc, seperti misalnya Kawasaki Ninja ZX-10R atau Honda CBR1000RR-R dengan masing-masing hanya mengeluarkan torsi 114,9 Nm dan 113 Nm.

   Baca Juga: Tips Gunakan Fitur Tripper Navigation Di Royal Enfield Meteor 350

Berbekal tenaga besar tadi, Energica Ego+ memiliki catatan akselerasi yang cukup kencang. Energica mengklaim Ego+ bisa melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik saja. Bagaimana menurut Anda keluaran tenaga dari motor listrik asal Italia yang juga menjadi merek pemasok motor balap MotoE ini?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id