Konversi Jadi Tenaga Listrik, Model Vespa Tua Apa yang Paling Banyak?

Konversi Jadi Tenaga Listrik, Model Vespa Tua Apa yang Paling Banyak?
Sabtu, 14 Agustus 2021 13:00
Thio Pahlevi

Konversi motor bermesin bensin menjadi tenaga listrik saat ini banyak dilakukan oleh bengkel modifikasi. Salah satu bengkel yang melakukannya adalah Elders Garage. Bengkel yang dikenal dengan produk kustomnya ini tengah fokus mengerjakan konversi pada jajaran Vespa klasik.

Guna mengubah Vespa klasik, Elders Garage menghadirkan paket electric kit untuk beberapa model Vespa, mulai dari skuter small frame hingga large frame. Tiga tipe pilihan paket yang diberi nama Elettrico ini dibanderol mulai dari Rp 17 juta, Rp 21,8 juta, dan Rp 25,8 juta.

   Baca Juga: Operasikan Yamaha YZR-M1 Tak Biasa, Vinales Dicoret dari MotoGP Austria

Lantas, Vespa klasik model apa yang paling sering dikonversi menjadi tenaga listrik? Saugi selaku Manager Elders Garage pun memberikan penjelasannya terkait model apa saja yang paling sering dikerjakan.

Vespa Listrik Elettrico Elders Garage

"Paling banyak untuk saat ini Vespa Sprint. Sprint tua. Karena pengaruh di sosial media, konsumen lihatnya kita bikinnya kebanyakan Sprint. Tapi ada juga orang yang punya Vespa Darling, bisa saja. Tapi prosesnya lumayan lama, karena kita belum pernah bikin Darling, bikin arm-nya, bikin tempat controller. Nah, kenapa kalau Sprint atau Excel itu lebih cepat, karena kita sudah ada cetakannya," ujar Saugi saat ditemui OtoRider di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Sudah Hadir di Indonesia, Dimana Smoot Tempur Bisa Dibeli?

Proses pengerjaan konversi Vespa klasik ini pun terbilang cukup cepat. Saugi mengklaim mulai dari motor datang, hanya memakan waktu selama sekitar 3 jam saja. Selain itu, proses yang cepat dikarenakan keseluruhan komponen ini sudah plug and play tanpa mengubah apapun, khususnya di sektor rangka.

"Saat ini kita lagi fokus ke Vespa tua dulu. Pengerjaan kalau motornya sehat terus barang kita sudah ready, 3 jam selesai. Motor datang, pengecekan, motornya aman, barang-barang kita ready semua, pasang, 3 jam sudah selesai. Itu untuk Vespa, semua model," jelas Saugi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.