Quartararo: Saya Ingin Berjuang untuk Posisi Pertama

Quartararo: Saya Ingin Berjuang untuk Posisi Pertama
Sabtu, 14 Agustus 2021 15:00
Thio Pahlevi

Fabio Quartararo akan menjadi satu-satunya pembalap Monster Energy Yamaha yang berlaga di seri Austria akhir pekan ini. Hal tersebut menyusul dicoretnya Maverick Vinales dari daftar pembalap tim pabrikan Yamaha. Absennya Vinales pun disebut Yamaha tak akan digantikan oleh pembalap lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Quartararo mengaku tak ada hal yang perlu dikomentarinya. Namun, pembalap bernomor 20 itu ikut terkejut dengan keputusan yang diumumkan oleh Yamaha. Quartararo pun hanya ingin fokus untuk berjuang meraih posisi terdepan.

   Baca Juga: Soal Pensiunnya Rossi, Razali: Suatu Kehormatan, Tapi Kami Suka Hasil Lebih Baik

"Saya tahu bahwa banyak orang kurang lebih telah mendengar dan membaca apa yang terjadi dan saya tidak memiliki banyak hal untuk dilakukan. Sulit untuk mengatakan sesuatu tentang masalah ini, saya pikir lebih baik bertanya kepada Yamaha. Secara pribadi, saya tidak berpikir balapan sendiri adalah masalah," ujar Quartararo dikutip dari GPOne.

Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, dan Valentino Rossi

Terlepas dari masalah antara Yamaha dan Vinales, Quartararo menyebut motor YZR-M1 memiliki potensi besar. Menurutnya, Yamaha bekerja dengan baik dan kompetitif. Selain itu, peluang untuk berada di posisi lima besar atau bahkan podium setiap balapan terbuka dengan lebar.

"Saya terkejut, saya masih menganggap M1 fantastis dan saya pikir kami bisa masuk 5 besar di semua balapan, dan seperti semua motor, itu bisa ditingkatkan. Ngomong-ngomong, jangan lupa bahwa Maverick menang di awal tahun ini. Jadi saya pikir Yamaha bekerja dengan baik dan kompetitif, jelas kami kehilangan beberapa hal, tetapi ini bukan situasi yang dramatis. Saya berpendapat bahwa kami memiliki semua potensi untuk berada di lima besar atau podium setiap akhir pekan," jelas Quartararo.

Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Jack Miller, Marc Marquez, Lorenzo Savadori, Valentino Rossi

   Baca Juga: Rayakan Kemerdekaan, Yamaha Berikan Diskon Spesial di Bulan Agustus

Lantas, bagaimana komentar Quartararo sebagai satu-satunya pembalap Monster Energy Yamaha pada balapan akhir pekan ini? "Selalu penting memiliki informasi untuk dibandingkan, tetapi saya ingin berjuang untuk posisi pertama, berdasarkan kekuatan saya dan tanpa bantuan. Saya memiliki tujuan pribadi saya dan saya tidak perlu pembalap lain untuk membandingkan dengan saya. Secara pribadi, saya tidak menganggap itu masalah bagi saya untuk sendirian di garasi," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.