Motor Listrik Ola Electric, Cuma Rp 15 Jutaan Bisa Lari Hingga 115 Km/jam

Motor Listrik Ola Electric, Cuma Rp 15 Jutaan Bisa Lari Hingga 115 Km/jam

 

Ola Electric memperkenalkan dua produk skuter listrik terbarunya, yakni Ola S1 dan Ola S1 Pro 2021. Mengusung tampilan khas skutik futuristis, motor listrik ini dibekali dengan beragam fitur serta performa mumpuni. Lantas, apa saja yang ditawarkan Ola Electric dari kedua skuter listriknya itu?

   Baca Juga: Vespa Klasik Jadi Elektrik, Bagaimana Ketahanannya pada Air?

Di area setang, skuter listrik ini dibekali dengan panel instrumen LCD layar sentuh 7 inci yang disebut sebagai mood dan widget. Layar tersebut ditenagai prosesor Quadcore 1,8 GHz RAM 3 GB, lengkap dengan Bluetooth, GPS internal, dan satu set mikrofon serta speaker internal yang memungkinkan perintah suara.

Skuter listrik Ola Electric

Tak hanya itu, Ola S1 dapat dinyalakan tanpa kunci melalui panel instrumen atau menggunakan kedekatan dengan smartphone pengendara. Melalui konektivitas Bluetooth, fitur ini dapat berfungsi untuk remote control, status pengisian baterai, mengirim lokasi Ola S1 secara real time, mengirim pesan, dan melakukan panggilan.

Sementara, pada Ola S1 Pro turut disematkan fitur cruise control, hill hold control, dan gigi mundur. Lalu, bagaimana dengan urusan performa dari Ola S1 dan Ola S1 Pro tersebut serta berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi dayanya?

Skuter listrik Ola Electric

Motor listrik berkapasitas 8,5 kW, dirancang dan dikembangkan sendiri oleh Ola, menghasilkan torsi puncak 58 Nm. Sayangnya, belum ada informasi mengenai spesifikasi baterai yang diberikan. Kabarnya, Ola tengah mengembangkan jaringan Hypercharger yang memungkinkan pengendara melakukan pengisian daya untuk jangkauan 75 km hanya dalam 18 menit.

   Baca Juga: Ragam Pilihan Motor Matic Di Bawah Rp 17 Jutaan, Ada Apa Saja?

Ola S1 disebut memiliki jangkauan 121 km dan kecepatan maksimum 90 km/jam. Sementara itu, Ola S1 Pro mampu menempuh jarak 181 km dan kecepatan tertinggi mencapai 115 km/jam. Nah, berapakah harganya? Ola Electric, dikutip dari Paultan, memasarkan skuter listrik tersebut di India mulai dari RM4.562 atau sekitar Rp 15,5 jutaan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id