Vespa Klasik Jadi Elektrik, Bagaimana Ketahanannya pada Air?

Vespa Klasik Jadi Elektrik, Bagaimana Ketahanannya pada Air?

 

Konversi motor bensin menjadi tenaga listrik saat ini salah satunya dilakukan oleh Elders Garage. Namun, bengkel tersebut sementara ini tengah fokus melakukan ubahan pada jajaran Vespa klasik bermesin 2-Tak. Lantas, bagaimana ketahanan Vespa elektrik tersebut ketika terkena air atau bahkan hujan?

Saugi selaku Manager Elders Garage pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, Vespa elektrik garapan Elders Garage memiliki ketahanan terhadap air yang cukup baik. Sehingga, pemilik tak perlu khawatir ketika skuter tersebut digunakan ketika hujan, melewati genangan, atau dicuci sekalipun.

   Baca Juga: Thailand Punya Honda Scoopy x Snoopy Edisi Terbatas Cuma 4.000 Unit!

Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Vespa elektrik berhadapan dengan air, khususnya saat menerjang genangan. Saugi pun memberikan beberapa tipsnya ketika berkendara menggunakan Vespa listrik tersebut.

Vespa Listrik Elettrico Elders Garage

"Kalau selama dia enggak terendam controller bagian atas, itu aman. Setengah tepong lah kira-kira, normalnya motor, itu aman. Sama saja ketika kita naik motor bensin, ketika karburator sudah kena air, itu bakalan mati. Sama juga kayak motor listrik, ketika air sudah kena controller, akan mati. Kalau buat hujan enggak masalah, masih aman. Cuci juga aman," jelas Saugi saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Awas! Jangan Lakukan Dua Hal Ini Saat Mencuci Motor

Guna melakukan konversi Vespa menjadi tenaga listrik, Elders Garage menghadirkan electric kit untuk beberapa model Vespa, mulai dari skuter small frame hingga large frame. Saat ini electric kit sendiri memiliki tiga pilihan paket. Perbedaan paket tersebut terletak pada performa yang dihasilkan. Tak hanya itu, proses pengerjaan dari konversi ini terbilang cukup cepat, yakni hanya 3 jam saja dan keseluruhan komponen sudah plug and play.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id