Ridwan Kamil Bikin Desain Motor Listrik Gesits Bergaya Bobber

Ridwan Kamil Bikin Desain Motor Listrik Gesits Bergaya Bobber
Selasa, 13 Juli 2021 09:00
Brian

Gubernur Jawa Barat yakni Ridwan Kamil memamerkan desain motor custom bergaya Bobber. Desain itu dipamerkannya di akun Instagram pribadinya yakni @ridwankamil. Dalam akun Instagramnya tersebut ditulis desain buatannya memiliki nama RKG-72 yang memiliki arti Ridwan Kamil 72 Volts.

Gambar desain tersebut memang mencirikan sebuah motor khas Bobber. Bisa dilihat dari bentuk rodana yang besar, tangki model klasik, serta posisi berkendaranya yang rendah. Uniknya, gambar desain ini merupakan hasil kunjungannya ke pabrik Gesits beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Harley-Davidson Perkenalkan Produk Motor Listrik Terbaru, LiveWire One

Dalam unggahan di Instagramnya, Ridwan Kamil pun menyebutkan beberapa spesifikasi yang diinginkannya. Mulai dari Voltase listriknya yang mencapai 72 volts, kemudian terdapat dua baterai dengan desain sebuah mesin boxer. Selain itu Gubernur Jaw barat itu menginginkan motor untuk bisa melaju sejauh 100 km.

Desain Motor Listrik Ridewan Kamil

"RKG-72 artinya Ridwan Kamil Gesits 72 Volts. 72 volts bisa untuk 100 km, dual battery boxer system. Ada opsi kursi belakang jika dibutuhkan," tulis Ridwan Kamil di unggahan Instagramnya beberapa hari lalu.

   Baca Juga: GALERI: Skuter Listrik Futuristis BMW CE 04

Ridwan Kamil pun berkolaborasi dengan PT Wijaya Karya Manufaktur selaku produsen motor gesits. Ridwan Kamil bertugas untuk membuat desain yang dianggap dapat disukai oleh konsumen. Dirinya berharap, desain tersebut dapat diproduksi dan disukai oleh konsumen yang peduli teknologi serta lingkungan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.