Sepeda Listrik Baru Viar Caraka Secara Resmi Diluncurkan

Sepeda Listrik Baru Viar Caraka Secara Resmi Diluncurkan

Sepeda listrik Viar Caraka secara resmi diluncurkan oleh PT Triangle Motorindo. Hadirnya produk baru ini melengkapi varian unit sepeda listrik yang telah diluncurkan. Sepeda listrik ini mengusung desain urban modern dengan pilihan warna Green Tosca, Snow White, Silver Mica, dan Sky Blue.

“Kami persembahkan produk Viar Caraka bagi kawula muda untuk menemani beraktivitas. Desainnya modern, stylish, dan trendy dilengkapi beragam fitur modern dan multi fungsi sehingga sesuai dengan karakter dan ciri khas gaya hidup generasi milenial yang dinamis,” ungkap Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia dalam keterangan tertulis.

Sepeda Listrik Viar Caraka

Viar Caraka menawarkan sejumlah teknologi modern seperti panel instrumen dengan tampilan digital. Panel instrumen ini memliki layar negatif berukuran besar, sehingga mudah terbaca oleh pengendara. Sejumlah informasi seperti kecepatan, daya baterai, dan jarak tempuh juga tersedia di dalamnya.

   Baca Juga: GALERI: Motor Listrik Kencang NIU GOVA 03

Viar Caraka ditenagai penggerak listrik tipe BLDC dengan daya 400 watt. Penggerak listrik itu ditenagai oleh baterai tipe Graphene berkapasitas 48V 12Ah. Pihak Viar mengklaim dalam kondisi penuh, sepeda listriknya mampu menempuh jarak sejauh 55 km dan kecepatan maksimum 30 km/jam.

Sepeda Listrik Viar Caraka

Baterai Graphene yang digunakan Viar Caraka diklaim memiliki durabilitas yang paling baik. Selain itu baterai jenis ini juga disebutkan memiliki umur lebih panjang, tahan panas, dan pengisian lebih singkat. Disebutkan untuk mengisi ulang daya listrik, Viar Caraka hanya membutuhkan waktu selama 4 jam saja.

Viar Caraka juga dilengkapi keranjang depan dan dek yang cukup luas sebagai fitur untuk membawa barang bawaan. Selain itu di bagian pembonceng juga dilengkapi sandaran yang membuat penumpang lebih aman. USB Charging juga disediakan oleh pabrikan motor asal Semarang ini sebagai fitur pengisi daya smartphone pemiliknya.

Sepeda Listrik Viar Caraka

Sebagai peranti keamanan, Viar memberikan fitur alarm beragam fungsi pada sepeda listrik Caraka. Fitur ini dilengkapi answer back system, penguncian roda otomatis, dan waterproof cable socket. Viar pun memberikan garansi selama satu tahun pada komponen sistem kelistrikan.

   Baca Juga: Jangan Gunakan Gas Untuk Menahan Motor Listrik di Tanjakan

Viar Caraka sudah mulai didistribusikan ke berbagai kota di Indonesia. Selain itu, sepeda listrik ini bisa dipesan secara online di berbagai marketplace. Mengenai harganya, sepeda listrik ini dipasarkan dengan harga Rp 7,9 juta untuk wilayah Jabodetabek.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id