Tes Akselerasi Motor Listrik TVS iQube, Setara Honda BeAT

Tes Akselerasi Motor Listrik TVS iQube, Setara Honda BeAT

 

TVS iQube merupakan motor listrik yang dimiliki oleh TVS Motor Company Indonesia. Perusahaan motor asal India ini tengah melakukan riset terhadap motor listrik tersebut. Sehingga, saat ini motor tersebut belum diluncurkan dan dipasarkan kepada publik.

Padahal secara data spesifikasi, TVS iQube memiliki penggerak dan baterai yang cukup memadai. Motor listrik ini dibekali oleh penggerak dengan tipe BLDC berkapasitas 4.400 W. Dengan penggerak listrik tersebut, TVS iQube mampu mencapai tenaga maksimum 5,8 dk dan torsi melimpah hingga 140 Nm.

   Baca Juga: Skuter Listrik Rion RE90 Hadir di Indonesia, Mampu Melesat Sampai 128 km/jam!

Kemudian penggerak listrik tersebut didukung oleh 3 bongkah baterai berkapasitas total 2,25 kW atau 52 V 90 A. Diklaim baterai tersebut mampu membuat motor melaju hingga 78 km per jam dan jaraknya sejauh 75 km. Sementara untuk mengisi penuh baterai tersebut membutuhkan waktu hingga 5 jam.

TVS iQube

Uniknya, dengan bekal tersebut akselerasi TVS iQube terbilang cukup cepat. Berdasarkan data Race Logic Performance Box, TVS iQube mampu menempuh 0-40 km per jam dalam 5,1 detik dan 0-60 km per jam dalam 10,8 detik. Sementara 0-201 meter tercatat mencapai 15,7 detik dan 0-402 meter mencapai 25,7 detik.

   Baca Juga: VIDEO: TVS iQube Review dan Test Ride | OtoRider

Data tersebut mirip dengan motor All New Honda BeAT yang menggunakan mesin bensin. Berdasarkan catatan kami, Honda BeAT mampu berlari 0-60 km per jam dalam waktu 9,1 detik dan 0-200 meter ditempuh dalam 14,6 detik. 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id