E-Core, Sumber Daya Alternatif Untuk Konversi Motor Listrik

E-Core, Sumber Daya Alternatif Untuk Konversi Motor Listrik

 

Ingin motor kesayangan tetap bisa digunakan pada era motor listrik? E-Core bisa menjadi pilihan untuk motor penggerak pada motor konversi. Seperti yang diinginkan oleh penemunya, Ben Surain dari ON #pushthebuttontoday.

Seperti dilansir thepack.news, berbagai motor kecil bisa menggunakannya. Di antaranya seperti Honda Dax, Cub, Chally, Monkey, juga motor lainnya, termasuk pada dirt bikes kecil.

Dengan dimensinya yang cukup kompak, mirip dengan dimensi mesin 50 cc plus transmisi, untuk menggunakan E-Core tergolong mudah. Hanya melepas mesin aslinya dan menempatkan E-Core pada dudukan mesin dan sambungkan dengan baterai yang sudah ditempatkan, lantas tunggangan pun sudah menjadi motor listrik konversi.

“Proyek E-Core adalah perubahan paradigma dalam desain biasa dari 2 roda listrik saya. Saya selalu menggambar dan membuat prototipe dari awal, menciptakan model yang sama sekali baru,” ujar Ben Surain.

“Ini membutuhkan banyak gambar, CAD, dan waktu pembuatan juga. Karena suku cadang tidak distandarisasi, ini menghasilkan biaya tinggi, berjam-jam menggambar, membuat, merakit, menguji, memperbaiki, tetapi banyak kepuasan ketika beberapa masalah diselesaikan,” lanjutnya.

Tetapi dengan idenya itu, tentu banyak hal bisa dikembangkan, baik sebagai motor penggerak listrik untuk konversi, maupun dikembangkan lagi menjadi sebuah kendaraan utuh dalam bentuk fabrikasi.

Saat ini Ben sedang mengharapkan dukungan dari investor untuk pengembangan lebih lanjut.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id