Energica Experia, Motor Listrik Bergaya Adventure Touring

Energica Experia, Motor Listrik Bergaya Adventure Touring

 

Energica, pabrikan motor listrik asal Italia meluncurkan produk terbarunya yang mengusung gaya adventure. Motor listrik pertama dengan desain yang cocok buat diajak turing ini bernama Energica Experia. Nah, apa saja yang ditawarkan dari Energica Experia?

Energica Experia kabarnya dirancang khusus untuk kebutuhan turing, sehingga jarak tempuh dibuat lebih panjang dibandingkan dengan performanya. Sebagai upaya mencapai hal tersebut, motor ini dibuat dengan sistem elektrik terbaru.

   Baca Juga: Cari Honda Supra X, Revo, atau GTR 150? Simak Daftar Harga Terbarunya!

Energica Experia Merilis Motor Listrik Bergaya Adventure Turing

Kemudian, daya tampung baterai juga turut diperbesar serta motor penggeraknya yang bernama PMASynRM didesain ulang. Bobot baterai dan motor penggeraknya pun dibuat lebih ringan. Letak posisinya sendiri disesuaikan supaya motor lebih nyaman saat dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Energica Experia Merilis Motor Listrik Bergaya Adventure Turing

   Baca Juga: Kawasaki Perkenalkan Motor Listrik Elektrode ke Indonesia

Di segi performa, Energica Experia dibekali motor penggerak yang mampu menghasilkan tenaga 120 dk pada 7.500 dengan torsi puncak hingga 900 Nm. Motor ini dibekali baterai tipe Lipo dengan kapasitas maksimal 22,5 kWh dan diklaim dapat menempuh jarak hingga 420 km.

Lantas, bagaimana dengan harganya ? Energica Experia hanya tersedia dalam pilihan warna Bormio Ice dan saat ini dijual untuk pasar Amerika Serikat dengan harga setara Rp 374 jutaan.

Sumber: RideApart

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id