Harga Bensin Dirumorkan Bakal Naik, Motor Listrik Bisa Jadi Alternatif

Harga Bensin Dirumorkan Bakal Naik, Motor Listrik Bisa Jadi Alternatif

 

Bahan bakar fosil sudah menjadi andalan kendaraan selama berabad-abad lamanya. Tak mengherankan, persediaan minyak dunia pun semakin menipis setiap harinya. Sehingga, perlu dibuatkan alternatif sebagai pengganti. Saat ini, kendaraan listrik menjadi alternatif yang dianggap paling sesuai.

Beberapa produk motor listrik pun bisa jadi pilihan, seperti yang kami himpun dari gelaran pameran maupun di luar pameran.

   Baca Juga: Piaggio Indonesia Beri Penawaran Menarik untuk Aprilia dan Moto Guzzi

1. ALVA One

Motor Listrik Alva One

Pendatang baru ini diperkenalkan di GIIAS 2022 oleh PT Ilectra Motor Group. Dengan bodi cukup besar dan ergonomis, ALVA One memiliki daya baterai 2,7 kWh dengan pengecasan penuh empat jam untuk jarak 70 kilometer. ALVA One dipasarkan seharga Rp 34 jutaan.

2. Minerva Electron

Minerva Electron

Motor listrik pertama dari Minerva ini menganut sistem battery swap. Sehingga, ada pilihan untuk tidak mengisinya di rumah. Anda hanya perlu menukar ke sentra penukaran baterai yang tersebar di ratusan titik. Harga motor ini sekitar Rp 16 jutaan.

3. Segway E200P

Segway E200P

Untuk kelas premium, Segway menawarkan E200P dengan harga Rp 85 juta. Memiliki jarak tempuh hingga 200 km, motor listrik ini didukung baterai  ATL Power Lithium 74V27Ah Single dan motor SCBM 5000W. Hasilnya, kecepatan tertinggi Segway E200P bisa mencapai 100 km/jam.

4. Exotic/Pacific Bike

Pacific Bike GIIAS 2022

Produsen sepeda listrik (selis) juga membuat motor listrik (molis). Dengan harga cukup terjangkau mulai dari Rp 8,5 juta hingga Rp 11 juta, motor listrik berdaya 1000 watt ini bisa jadi pilihan. Ada tiga varian yang tersedia, yaitu Sterrato, Vito, dan yang termahal adalah Mizone.

5. Smoot Tempur

Motor Listrik Smoot Tempur

Smoot Tempur juga bisa dijadikan pilihan bagi yang menginginkan pengisian baterai model swap. Dipasarkan seharga Rp 18 jutaan, Smoot Tempur memberikan sensasi motor listrik yang menyenangkan dengan penggerak listrik 1500 watt dan kecepatan tertinggi 70 km/jam..

6. Rakata NX3 dan NX8

Motor Listrik Rakata NX3

Motor listrik Rakata NX8

Desain Rakata NX3 mirip dengan Yamaha NMax. Dimensinya pun serupa. Sehingga, nilai ergonomisnya tak terpaut jauh. Dengan motor penggerak 2000W, Rakata NX3 mampu meraih jarak tempuh 80 kilometer dengan kecepatan tertinggi mencapai 80 km/jam. Sedangkan, dengan desain motor sport, Rakata NX8 dipasarkan seharga Rp 54 juta. Motor ini mempunyai jarak tempuh 110 kilometer dengan kecepatan tertinggi 85 km/jam.

7. Davigo

Motor Listrik Davigo

Dengan kisaran harga Rp 14 jutaan, Davigo menawarkan tiga varian motor listrik, yaitu Space, Forza, dan Gawa. Davigo Space bisa melaju hingga kecepatan 70 km/jam dan jarak tempuh 120 km. Sementara, Davigo Forza mempunyai kecepatan maksimum 50 km/jam dan jarak 120 km serta Gawa 40 km/jam dan bisa menjelajah hingga 90 km.

   Baca Juga: Suzuki GSX-S1000 GT Makin Dekat ke Indonesia, Harga Rp 280 Jutaan

8. Keeway

Keeway City Ezi

Keeway

Di bawah naungan PT Benelli Anugerah Motor Pusaka, Keeway memasarkan tiga motor listrik, yaitu dua varian City Ezi dan satu Mini Ezi. Keeway City Ezi sendiri menggambarkan skuter listrik untuk keperluan berkendara di perkotaan. Namun varian satunya, ada tambahan aksesori keranjang dan cooler box yang ditujukan untuk kegiatan komersil seperti mengantar barang. Sedangkan, Mini Ezi untuk di kawasan perumahan saja, karena ukurannya lebih mungil. City Ezi dipasarkan di bawah Rp 40 juta, sementara Mini Ezi di bawah Rp 20 juta.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id