Cara Quartararo Bisa Melawan Gempuran Ducati di GP Austria 2022

Cara Quartararo Bisa Melawan Gempuran Ducati di GP Austria 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022 18:30
Ruslan Abdul Gani

Hasil sesi latihan bebas 2 (FP2) pada MotoGP Austria 2022 di Sirkuit Red Bull Ring didominasi oleh para pembalap Ducati. Urutan pertama pembalap tercepat di tempati oleh Johan Zarco dengan catatan waktu 1 menit 29,837 detik. Pada urutan kedua ada Jack Miller. Melengkapi tiga besar, terdapat pembalap Ducati lagi yakni Jorge Martin.

Meski didominasi oleh pembalap Ducati, namun Fabio Quartararo berhasil menempati posisi keempat. Padahal, karakter sirkuit yang didominasi trek lurus ini menjadi kelamahan motor Yamaha. Pada awalnya, Quartararo tak menduga kalau dirinya bisa mengacak-acak dominasi Ducati yang sedang tinggi kala FP2. Hanya saja dirinya mengganti ban kompon lunak terbaru, sehingga mengubah gaya pengeremannya menjadi lebih agresif.

   Baca Juga: Mau Lakukan Perjalanan Touring? Ini Toolkit yang Perlu Dibawa

Fabio Quartararo

"Begitu saya mengganti ban belakang dengan kompon lunak, ritme balap saya menjadi jauh lebih baik dan saya pertaruhkan pada kesempatan terakhir," ujar Quartararo dikutip dari Paddock-GP.

Selain mengganti ban belakang dan mengubah gaya balap, revisi layout sirkuit Red Bull Ring juga memberikan dampak. "Jadi saya ada kesempatan untuk mengejar para pembalap Ducati itu, saya punya pengereman yang berani," ungkap Quartararo.

    Baca Juga: Pemula Wajib Tahu! Berikut 6 Tips Mengendarai Motor Matic

Pada sektor pengereman, Yamaha YZR-M1 milik Quartararo menggunakan cakram yang lebih lebar 10 mm dari biasanya, yakni 330 mm. Diameter lebih besar ini diklaim berpengaruh pada kemampuannya mengerem keras atau hard braking

"Saya jauh lebih berani dalam mengerem di titik yang sangat dekat. Jadi, hal ini berdampak besar pada catatan waktu dan bisa mengejar para Ducati,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.