Honda Perkenalkan Motor Listrik EM1 e, Pertama untuk Pasar Eropa

Honda Perkenalkan Motor Listrik EM1 e, Pertama untuk Pasar Eropa

 

Pada EICMA 2022, Honda meluncurkan beberapa model motor ke khalayak. Salah satu yang diperkenalkan adalah Honda EM1 e. Model ini merupakan motor listrik pertama dari Honda untuk pasar Eropa. Tentunya, EM1 e akan bertemu dengan Yamaha E01 dan Neo serta Piaggio One.

   Baca juga: Meluncur Tahun Depan, Motor Listrik Ion M1-S Akan Dirakit di Indonesia

EM1 e dijadwalkan bakal dipasarkan pada pertengahan 2023. Motor ini juga merupakan salah satu langkah Honda yang mencanangkan setidaknya 10 motor listrik dihadirkan secara global pada 2025. Hal tersebut pula yang menjadi langkah untuk mencapai konsep bebas karbon 2040.

Baterai yang Dipakai Motor Listrik Honda

Pihak Honda menyatakan bahwa skuter listrik ini menyasar kaum muda, menyenangkan digunakan serta cocok untuk transportasi kaum urban. EM1 e memiliki jarak tempuh 40 km dalam sekali isi penuh baterainya. Untuk pengisian baterai didukung Mobile Power Pack (MPP) yang bisa dilakukan pertukaran (swap). Namun, pengguna juga bisa memanfaatkan MPP di kantor, sekolah maupun kampus.

   Baca Juga: Sudah Punya Motor Listrik? Jangan Lakukan Hal Ini Jika Ingin Baterai Awet!

MPP ini merupakan salah satu hasil dari konsorsium pertukaran baterai yang nantinya bisa digunakan oleh merek lain, karena dimensi baterai yang digunakan sama. Sayangnya seperti dilansir dari visordown, belum ada data resmi mengenai spesifikasi EM1 e ini, mulai dari kapasitas baterai, bobot, dan lainnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id