Maeving RM1: Motor Listrik Bergaya Klasik, Bisa Swap Baterai

Maeving RM1: Motor Listrik Bergaya Klasik, Bisa Swap Baterai

 

Maeving RM1 merupakan motor listrik bergaya klasik yang dibangun di Coventry, Inggris. Selain tampang vintage-nya, motor ini juga menawarkan keunggulan di segi jarak tempuh. Nah, bagaimana detail sepsifikasi dari motor listrik Maeving RM1 tersebut?

Maeving RM1 dibekali teknologi baterai yang dapat dilepas serta ditukar atau swap battery. Motor ini pun mampu membawa dua buah baterai sekaligus guna menunjang perjalanan jauh. Untuk sebuah baterai, jarak tempuhnya bisa mencapai sekitar 64 km, sedangkan dengan dua baterai terpasang bisa menjelajah hingga 128 km.

   Baca Juga: Perbandingan Konsumsi Bensin Honda CB150X dan CB150R Streetfire

Pengisian baterai pada motor listrik Maeving RM1 ini menggunakan pengisi daya listrik domestik yang membutuhkan waktu sekitar kurang dari empat jam dari kondisi 0 hingga 100%. Sementara itu, pengisian dari 50% sampai 100% memakan waktu dua jam dan 20-80% sekitar lebih dari dua jam.

Motor Listrik Maeving RM1

Tenaga dari baterai ini dialirkan ke roda belakang melalui motor hub Bosch. Kecepatan maksimum yang bisa ditempuh oleh Maeving RM1 yakni 72 km/jam. Usai pemasangan baterai kedua, tenaga motor ini berubah dari 4,5 kW atau 6 dk menjadi 5,7 kW atau 7,6 dk.

    Baca Juga: Kawasaki Bikin Drone Pakai Mesin Ninja H2R Supercharge

Tampilan klasik dari Maeving RM1 turut diperkuat dengan hadirnya tangki di bagian depan. Alih-alih sebagai tempat mengisi bensin, tangki tersebut berfungsi ganda sebagai tempat baterai dan kompartemen penyimpanan sebesar 10 liter.

Nah, bagaimana dengan harganya? Motor listrik Maeving RM1 dibanderol sebesar £4.995 atau sekitar Rp 97 jutaan, termasuk satu baterai. Motor ini dipasarkan secara eksklusif melalui laman Maeving. Setiap baterainya sendiri dijual seharga £1.195 atau Rp 23,2 jutaan.

Motor Listrik Maeving RM1

Sumber: Paultan

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id